Satgas TMMD Kodim 0405/Lahat Rampungkan Dua Unit Bedah Rumah

LAHAT-GemilangNews.Com

Dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Miliansyah dan Bapak Ma’julah dari sasaran kegiatan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0405/Lahat di Desa Muara Dua Kec. Pagar Gunung Kab. Lahat telah selesai direhab dalam kurun waktu pengerjaan sekitar 20 hari, Selasa (23/10/2018).

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Subakto mengungkapkan, kegiatan fisik yang dilakukan sudah berjalan dengan maksimal. Selama 20 hari kerja sejak pelaksanaan Pra TMMD tersebut, kegiatan fisik sudah mulai terlihat hasilnya. Ini seperti kegiatan bedah rumah dua unit RTLH. ”Dua unit rumah telah selesai dan siap ditempati. Ini sesuai dengan jadwal kegiatan yang direncanakan,” kata Pasiter Kapten Agus.

Bapak Ma’julah salah satu pemilik rumah mengaku, merasa sangat bahagia. Ia tak menyangka rumah reyot miliknya, kini menjadi rumah yang layak dihuni. ”Saya senang mendapat berkah dari kegiatan TMMD Kodim 0405/Lahat ini, rumah berubah bagus seperti ini,” ucapnya.

Di sisi lain, beberapa kegiatan fisik lainnya dalam TMMD ke-103 Kodim 0405/Lahat ini yang dikerjakan seperti pembuatan satu unit Pemandian Umum bertempat  di Desa Germidar Ilir Kec. Pagar Gunung Kab. Lahat proses pekerjaannya kini sudah mencapai 68 persen, pembuatan dua unit Poskamling di Desa Muara Dua mencapai 40 persen, pembuatan tembok penahan air bertempat di jalan menuju lokasi perkebunan dan persawahan masyarakat Desa Muara Dua sepanjang 2 x 200 meter.

Selain itu, kegiatan fisik yang masih dalam pekerjaan adalah pembuatan Plat Duiker bertempat di jalan menuju lokasi perkebunan dan persawahan masyarakat Desa Muara Dua sebanyak 5 unit baru mencapai 7 persen, pembuatan jalan sepanjang 2.650 M lebar 6 M dengan hasil yang dicapai 1.643 M atau 62 persen dan Rehab Masjid Nurul Iman bertempat di Desa Muara Dua Kec. Pagar Gunung Kab. Lahat mencapai 40 persen.

Dalam kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0405/Lahat, selain kegiatan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik diantaranya pelayanan pengobatan gratis terhadap 85 orang, sunatam massal kepada 26 anak, pelayanan KB-Kes terhadap 65 pasien, bazar sembako, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan hukum, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan serta sosialisasi rekrutmen TNI.

Reporter: Nopri/Ril

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/23/satgas-tmmd-kodim-0405-lahat-rampungkan-dua-unit-bedah-rumah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!