IPSM Kabupaten Bogor Cetak Guru Ngaji Alquran Braille

Kabupaten Bogor, GemilangNews.com.

Pelatihan membaca Al-quran Braille bagi Tuna Netra se-Kabupaten Bogor yang diselenggarakan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor sejak awal Bulan April lalu, yang dikelola oleh Saku Amanah (SA) Pekerja Masalah Kesejateraan Sosial (PMKS) Kabupaten Bogor.

Tak terasa telah berjalan dengan baik dan lancar hingga menginjak hari ke 26 dari 40 hari yang direncanakan. Tadinya hanya sekedar memberikan pelatihan membaca Alquran Braille bagi Tuna Netra tapi dalam perjalanannya? seiring berjalannya waktu, dari pelatihan tersebut, IPSM Kabupaten Bogor berhasil  mencetak guru ngaji Alquran Braille bagi Tuna Netra di Kabupaten Bogor.

Dan sejauh ini, keinginan tersebut nampak membuahkan hasil, malahan para Tuna Netra disamping sudah ada yang mampu membaca dan menghafal Alquran Braille dengan baik, juga mampu berceramah atau memberikan ceramah didepan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua IPSM Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah saat ditemui Media GemilangNews.com di Kantor Sekretariat IPSM, Jl. Bersih Kelurahan Tengah, Lingkungan Pemda Bogor, pada hari Senin (30/4/2018).

Alhamdulillah, menurut Dian, “Kemajuan demi kemajuan para peserta ini semua berkat kerja keras anggota IPSM yang sejatinya mau meluangkan waktunya untuk mengisi kegiatan ini, hingga adanya sumbangan dari berbagai elemen yang mau berbagi terhadap keperluan para peserta hingga saat ini terus mengalir,” sambungnya.

Setelah selesainya kegiatan ini, diharapkan kelak, “Para peserta tidak hanya membanggakan IPSM Kabupaten Bogor akan tetapi juga membawa harum nama Kabupaten Bogor, sebagai cikal-bakal pemberantasan buta huruf dikalangan Tuna Netra sekaligus cikal-bakal pencetak guru ngaji Alquran Braille bagi tuna Netra,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bogor saat diminta keterangannya, kepada GemilangNews.com menuturkan, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh IPSM tersebut, “Semoga dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kesetiakawanan sosial masyarakat, agar memiliki kepedulian terhadap masalah sosial yang ada, sehingga dengan saling peduli, Insya Alloh masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Bogor bisa segera teratasi secara bersama-sama,” ujar Dra. Lenny Rachmawati, M.Si.

Kami selaku Pemeintah Daerah, khususnya Dinas Sosial Kabupaten Bogor, “Sangat mengafresiasi dan berterima kasih kepada IPSM yang sudah melaksanakan peran dan fungsinya sebagai Pilar-pilar kesejahteraan sosial, berharap semoga tetap berjalan dan semakin ditingkatkan kedepannya,” pungkasnya. (Lekat)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/04/30/ipsm-kabupaten-bogor-cetak-guru-ngaji-alquran-braille/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/30/ipsm-kabupaten-bogor-cetak-guru-ngaji-alquran-braille/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/30/ipsm-kabupaten-bogor-cetak-guru-ngaji-alquran-braille/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2018/04/30/ipsm-kabupaten-bogor-cetak-guru-ngaji-alquran-braille/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!