HMI, Menyatukan Persepsi Pemuda Dalam Persatuan Bangsa

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Hariini Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumbagsel, Bambang Irawan. menjelaskan bahwa Cipayung plus adalah wadah tempat berkumpulnya seluruh OKP dan Ormas untuk mengontrol mengawal perjalanan bangsa Indonesia.

Dituturkan  dalam perjalanan Budi Utomo pada tahun 1908, Sumpah pemuda 28 Oktober 1928, yang mengantarkan kemerdekaan Indonesia itu investasi terbesarnya adalah kaum pemuda.

“Banyak korekan pemuda di republik ini dari sejarah telah terjadi, maka tugas kita pemuda yaitu  menduduki garis struktural keorganisasian serta mengantisipasi agar bisa menjaga nama baik marwan organisasi dalam menjaga peran pemuda itu sendiri,” ungkapnya di sela Silahturahmi   Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi kemahasiswa Se Sumsel yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel di Hotel Best Skip Palembang, Sabtu (3/11).

Ditempat yang sama, Kasubdit III Ditintelkam Polda Sumsel, AKBP Drs Harno MSi, mengungkapkan bahwa, kegiatan yang digagas melalui pertemuan dan silahturahmi dengan kelompok Cipayung Plus tersebut diharapkannya dapat menyatukan persepsi pemuda dalam persatuan bangsa.

“Untuk itu disini kita harus bersama-sama bersatu dalam membangun bangsa ini,”ujarnya dalam silahturahmi   Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi kemahasiswa Se Sumsel

Dirinya menjelaskan, Wilayah Sumsel, khususnya di kota Palembang diisi oleh berbagai suku serta berbagai etnis, baik suku komering, sekayu, tionghua dan lainnya. “Jadi sekarang tugas kita yakni harus bersama-sama untuk menjadikan kota Palembang ini kondusif, sesuai slogan kita yaitu Wong Kito Galo,” ungkapnya.

AKBP Harno ajak para pemuda untuk dapat bersatu agar dapat menciptakan persatuan dan kesatuan di bumi Sriwijaya. “Karena memang NKRI itu harus terus dipertahankan di Wilayah kita ini,” tuturnya.

Dan sementara, Ketua Umum KAMMI Palembang, Iwansyah menjelaskan” bahwa secara sejarah, Cipayung merupakan kelompok organisasi kepemudaan yang telah berdiri sejak tahun 1974. “Disini sementara KAMMI masuknya pada tahun 1998, maka dari itu kami dalam Cipayung ini masuknya di Cipayung Plus,”jelasnya.

Dia menambahkan  bahwa, Cipayung Plus merupakan suatu organisasi yang baru yang merangkul seluruh organsisasi kepemudaan yang juga baru.

“KAMMI disini juga berikan apresiasi kepada pihak Polda yang juga telah mengganggap KAMMI dan teman-teman OKP lainnya sebagai Cipayung, serta dapat terbuka kepada KAMMI terutama melalui Cipayung Plus ini,”pungkasnya. (Putra)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 80602 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/11/03/hmi-menyatukan-persepsi-pemuda-dalam-persatuan-bangsa/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2018/11/03/hmi-menyatukan-persepsi-pemuda-dalam-persatuan-bangsa/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 45430 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/11/03/hmi-menyatukan-persepsi-pemuda-dalam-persatuan-bangsa/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!