Polres Tarakan Tingkatkan Keamanan Mudik Lebaran dengan Dua Pos Pengamanan dan Empat Pos Terpadu

TARAKAN – Polres Tarakan, Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Polres Tarakan bersama instansi terkait telah menempatkan dua pos pengamanan dan empat pos terpadu sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan selama masa mudik Lebaran. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran arus mudik dan kembali pemudik serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kamis, (04/04/2024)
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P,Siregar,S.H.,S.I.K melalui kabag ops polres Tarakan AKP M. Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K mengungkapkan bahwa keberadaan pos pengamanan dan pos terpadu ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan dilaut mengingat wilayah tarakan sendiri merupakan kepuluan dan dalam masa mudik lebaran ini masyarakat lebih banyak menggunakan transportasi laut, pengamanan dilakukan secara serentak oleh kepolisian republic Indonesia bersama instansi terkait dalam Operasi Ketupat 2024. “pengamanan idul fitri 1445/2024”
“Kami mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik merayakan Lebaran dengan melakukan langkah-langkah preventif seperti penempatan pos pengamanan dan pos terpadu ini,” kata AKP Aris.


Pos pengamanan tersebut akan ditempatkan di titik-titik strategis yang memiliki tingkat keramaian tinggi, seperti terminal bandra juata tarakan dan pelabuhan malundung tarakan serta, pelabuhan tengkayu 1 Tarakan, dan pelabuhan fery juata laut, untuk pos pengamanan trdapat di dua titik yaitu pos pengamanan guser plaza tarakan serta pos pengamanan pantai amal tarakan. pos terpadu akan mencakup kegiatan patroli dan pemeriksaan terhadap kesesuaian jumlah penumpang dalam sepit atau kampal penumpang. Memastikan masyarakat mematuhi aturan yang berlalu.
Untuk pos pengamanan akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara, penggunaan sabuk pengaman, batas kecepatan, serta larangan menggunakan ponsel saat berkendara. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran.
Masyarakat di Tarakan sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Tarakan ini. Mereka merasa lebih percaya diri dan tenang saat melakukan perjalanan mudik karena adanya kehadiran polisi bersama instansi terkait yang siap membantu dan menjaga keamanan selama perjalanan mereka.
Dengan adanya pos pengamanan dan pos terpadu ini, diharapkan bahwa mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman bagi semua pemudik yang merayakan hari raya bersama keluarga mereka.(HumasResTrk).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!