SMA NEGERI 1 NAGRAK TERUS TINGKATKAN PRESTASI MELALUI INOVASI

SUKABUMI – GemilangNews.Com

SMA Negeri 1 Nagrak berkomitmen terus meningkatkan prestasi di bidang intrakurikuler dan Ekstrakurikuler,hal tersebut telah dibuktikan komitmennya dengan meraih angka kelulusan seratus persen. Selain itu, sekolah tersebut juga mendapat beberapa trofi dalam beberapa bulan terakhir karena prestasi baik dibidang akademik maupun di bidang ekstrakurikuler.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nagrak,Zhairy Andhryanto S.Pd M.Pd kepada gemilangnews.com saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa untuk prestasi,sampai saat ini sudah banyak yang diraih oleh siswa maupun tenaga pengajar di SMA Negeri 1 Nagrak,seperti salah satu tenaga pengajarnya  yang baru – baru ini mengikuti perlombaan menulis di kegiatan anti – corruption teacher supercamp 2016  dengan tema ” Guru Menulis Anti Korupsi ” dan berhasil menjadi juara. photogrid_1478701893980

” Alhamdulillah siswa dan guru di sekolah kami banyak yang sudah menjadi juara diberbagai perlombaan,baik ditingkat kabupaten,provinsi maupun ditingkat nasional,” ujarnya.

Masih kata Kepsek,sebenarnya masih banyak lagi prestasi yang sudah diraih oleh siswa maupun guru disekolah kami ini,dan untuk saat ini jumlah siswa didiknya 917 siswa,39 guru yang diantaranya PNS berjumlah 22 orang dibantu tenaga honorer 17 orang dan staff TU 12 orang.

” Untuk jumlah siswa disekolah kami dari tahun ketahun terus meningkat,berarti kepercayaan masyarakat terhadap sekolah kami masih tinggi,hal tersebut tidak terlepas dari inovasi – inovasi yang kami terapkan,seperti  inovasi ( 3 P ) yaitu Penampilan,Pelayanan dan Prestasi,” Tuturnya.

Untuk itu sesuai dengan Visi sekolah kami yaitu menuju sekolah berprestasi berlandaskan Akhlaqul Karimah dan

Misi : meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai landasan pengembangan Iptek,Mengembangkan SDM yang memiliki ethos kerja tinggi,Membangun generasi yang siap menghadapi kompleksitas perubahan dengan daya saing tinggi,Mengembangkan daya nalar melalui peningkatan budaya baca,dan Meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

” Jadi sesuai visi dan misi sekolah,dirinya akan terus melakukan inovasi – inovasi baru,agar kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Nagrak terus maju,dan untuk lulusannya sendiri sudah banyak yang melanjutkan disemua Perguruan Tinggi Negeri yang berada diwilayah Indonesia,” Pungkasnya

Reporter : Rizal

CopyAMP code

JELAJAHI