Kapolres Malinau Terima Kunjungan Tim Penelitian Puslitbang Polri, Dukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Puslitbang Polri) yang dipimpin oleh Analis Puslitbang Polri, Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., (Ketua Tim), hari ini mengadakan kegiatan penelitian di Polres Malinau, Selasa (19/3).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini dalam rangka menggelar kegiatan penelitian yang bertajuk “Peran Polri Dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional” pada tahun anggaran 2024.

Dalam proses penelitian, Tim peneliti didampingi langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang memberikan dukungan langsung dalam analisis yang akan dilakukan oleh Tim.

Selain itu, turut hadir juga sejumlah peserta eksternal dari berbagai instansi terkait, antara lain Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkab Malinau Juari Lakai, S.Sos, M.Si., Kadis Pertanian Pemkab Malinau Faridan, SE, MM., Kadis Ketenaga Kerjaan Pemkab Malinau Emang Mering, Sekretaris Disperindagop Pemkab Malinau Danil Magera dan Pemilik Rumah Makan Batam Malinau Sdr. Eric Suparto.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada para Tim dari Puslitbang Polri dan peserta eksternal yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengikuti kegiatan penelitian yang dilaksanakan Tim Puslitbang Polri di Mapolres Malinau.

“Selamat datang kepada Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., beserta Tim di Polres Malinau. Kami sangat mendukung upaya Puslitbang Polri dalam mengkaji peran Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, tentunya kami siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif bagi masyarakat,” terang Kapolres Malinau

Pada kesempatan tersebut juga, Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., menyampaikan pentingnya keterlibatan Polri dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pemulihan ekonomi nasional.

“Sebagai institusi yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif sebagai modal dasar bagi perkembangan ekonomi,” ungkap Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K.

Selama masa penelitian, Tim peneliti melakukan serangkaian wawancara guna mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang implementasi kebijakan dan program yang dilakukan oleh Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!