Program Jum’at Curhat, Kapolres Malinau Terus Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Pasca Pemungutan Suara

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Program Minggu Kasih Polres Malinau bersama elemen masyarakat terus dilaksanakan, kali ini diadakan di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat bersama warga RT.14 Tanjung Lapang bertempat di Pos Kamling RT.14 Tanjung Lapang.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu malam hingga Minggu (17/3) dini hari ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Binmas IPTU Maruli Gultom, Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., dan dihadiri Kepala Desa Tanjung Lapang Yusia Yusuf, SE., Ketua KBPP Polri Mardhani, H.B, Ketua RT.14 Desa Tanjung Lapang Ibrahim dan sejumlah warga RT. 14 Desa Tanjung Lapang yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan Minggu Kasih Polres Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaiannya menegaskan bahwa dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini khususnya setelah atau pasca pelaksanaan Pemilu 2024, Kepolisian tetap mengharapkan peran serta elemen masyarakat Kabupaten Malinau dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Pada kesempatan yang baik ini, tentunya harapan kami dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik dan menjaga keamanan bersama. Warga dapat berperan serta dalam melaksanakan pengamanan lingkungannya masing-masing yang dikoordinir oleh Ketua-Ketua RT melalui Pos Kamling. Dengan aktifnya Pos-Pos Kamling kita bisa mengantisipasi kejadian-kejadian ataupun tindak kriminalitas. Kemudian dihimbau juga kepada seluruh elemen masyarakat, pentingnya mewaspadai penyebaran isu-isu yang belum tentu kebenaranya yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, utamanya pasca Pemilu 2024 ini. Segera laporkan segala bentuk gangguan keamanan yang ada kepada pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti,” ungkap Kapolres Malinau

Selanjutnya, dalam kesempatan ini juga Kapolres Malinau turut menyampaikan bahwa Polres Malinau dan jajaran saat ini tengah gencar melaksanakan sosialisasi terkait penerimaan Polri Tahun Anggaran 2024.

“Kami sampaikan juga, bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan rekrutmen penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024, sekiranya ada anak maupun anggota keluarga para warga yang berkeinginan menjadi anggota Polri dan memenuhi syarat bisa untuk didaftarkan. Nantinya dari Polres Malinau juga mengadakan program binlat, dengan adanya program binlat tersebut tentu saja memudahkan pendaftaran bagi anak-anak yang berminat mendaftar sebagai calon anggota Polri,” tambah Kapolres Malinau

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana santai dan penuh kebersamaan ini, terdapat aspirasi yang datang dari Kepala Desa Tanjung Lapang Yusia Yusuf, SE., yang mana ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terkait kinerja Kepolisian serta kunjungan yang dilaksanakan Kapolres Malinau yang telah memberikan himbauan atau sosialisasi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pasca Pemilu.

“Pertama, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan Pak Kapolres Malinau dan jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi kami disini pada malam ini. Kemudian yang kedua, kami disini mempunyai harapan kepada Polres Malinau agar kegiatan sambang ke semua lapisan masyarakat terus dilakukan oleh Polres Malinau dan jajaran agar dapat menyerap aspirasi atau keluhan secara langsung,” terang Kepala Desa Tanjung Lapang

Dalam program Minggu Kasih yang dijalankan Kapolres Malinau hingga pukul 00.20 Wita ini, Kepala Desa Tanjung Lapang kembali berharap kepada pihak Kepolisian agar pengaturan arus lalulintas di sekitar sekolahan di wilayah Tanjung Lapang bisa lebih ditingkatkan, terutama pada jam-jam padat mobilitas.

“Jadi disini kami akan menindaklanjuti hal tersebut dan kordinasikan ke Kasat Lantas. Nantinya petugas Kepolisian akan ditempatkan dilokasi daerah Tanjung Lapang untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan maupun laka lantas khususnya pada jam-jam padat mobilitas di pagi hari sembari memberikan himbauan ke pengguna jalan atau pengendara yang melintas,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!