Jum’at Curhat Bersama Paguyuban Rukun Saputro, Kapolres Malinau Terima Masukan Sekaligus Sosialisasikan Penerimaan Polri

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kedekatan antara Polri dengan masyarakat merupakan salah satu faktor pendukung dari terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan terutama dalam menjaga keamanan wilayah.

Untuk mewujudkan dan mempertahankan hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Malinau secara intensif menggelar program Jum’at Curhat setiap pekannya sebagai jembatan komunikasi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Malinau.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang pada siang ini didampingi Kasat Binmas IPTU Maruli Gultom menjalankan program Jum’at Curhat bersama warga Paguyuban Rukun Saputro Kabupaten Malinau bertempat di Desa Malinau Kota pada Jum’at (15/3).

Kapolres Malinau, dalam penyampaiannya menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, Kapolres Malinau dalam kesempatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat, Paguyuban-Paguyuban di Kabupaten Malinau, termasuk Paguyuban Rukun Saputro untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

“Melalui pertemuan dalam program Jum’at Curhat ini, tentunya harapan kami dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik dan menjaga keamanan bersama. Kepada seluruh elemen masyarakat, pentingnya mewaspadai penyebaran isu-isu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, utamanya pasca pencoblosan Pemilu 2024 ini. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi dan segera melaporkan segala bentuk gangguan keamanan kepada pihak Kepolisian untuk penangananya,” terang Kapolres Malinau

Kemudian, Kapolres Malinau juga menyampaikan bahwa Polres Malinau dan jajaran saat ini tengah gencar melaksanakan sosialisasi terkait penerimaan Polri Tahun Anggaran 2024.

“Tidak lama lagi akan dilaksanakan rekrutmen penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024, sekiranya ada anak maupun anggota keluarga para warga yang berkeinginan menjadi anggota Polri dan memenuhi syarat supaya didaftarkan. Nantinya dari Polres Malinau juga mengadakan program binlat, dengan adanya program binlat tersebut tentu saja memudahkan pendaftaran bagi anak-anak yang berminat mendaftar sebagai calon anggota Polri,” tambah Kapolres Malinau

Sementara itu, Pengurus Paguyuban Rukun Saputro Kabupaten Malinau, Azis menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan sosialisasi yang diberikan oleh Kapolres Malinau. Dia menegaskan bahwa Paguyuban Rukun Saputro siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Malinau agar tetap kondusif.

“Kami dari Paguyuban Rukun Saputro Kabupaten Malinau siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga supaya keamanan di wilayah kita Bumi Intimung (Kabupaten Malinau) ini tetap kondusif,” ujar Azis

Azis juga berharap, agar kegiatan kunjungan tokoh dan merangkul Paguyuban-Paguyuban terus dilakukan oleh Polres Malinau dan jajaran.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama antara Kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Malinau akan terus terjaga dengan baik. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!