Jajaran Polres Malinau Berbagi Takjil Kepada Santri Pondok Pesantren Hidayatullah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi ini, Kepolisian Resor (Polres) Malinau yang pada sore ini dilakukan melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau menggelar program berbagi berkah kepada sesama melalui pembagian takjil di Masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Pembagian takjil dilakukan secara langsung di Masjid Al-Falah dan Pondok Pesantren Hidayatullah, Kecamatan Malinau Kota kepada para jamaah dan santri dipimpin PS. Kanitturjawali AIPDA Haerul Jumri dan didampingi PS. Kanitgakkum AIPDA Julfirman Yefri Renses Silaban serta diikuti personel Satlantas lainya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar, mengungkapkan bahwa pembagian takjil dilakukan menjelang berbuka puasa dan dibagikan kepada para jamaah Masjid dan santri di Ponpes.

“Pada kegiatan kali ini, kami dari Satlantas Polres Malinau membagikan takjil ke Masjid Al-Falah dan Ponpes Hidayatullah. Pembagian takjil ini, merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Malinau kepada masyarakat, jamaah maupun santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes,” terang Kasat Lantas pada Sabtu (16/3) sore.

Lanjutnya, selain untuk berbagi, meningkatkan rasa solidaritas dan simpati, program berbagi berkah juga dapat mempererat tali silaturahmi langsung Kepolisian dengan elemen masyarakat guna menciptakan rasa saling menghormati dan lebih peduli dengan sesama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Alhamdulilah, program berbagi berkah melalui pembagian takjil ini pun disambut gembira jamaah dan santri beserta pengurus Ponpes. Rencananya, program berbagi berkah ini akan dilakukan setiap hari dengan lokasi berpindah-pindah,” tambahnya

Sementara itu, pengurus Ponpes Hidayatullah mengaku sangat senang atas perhatian dari personel Satlantas Polres Malinau terhadap masyarakat khususnya kepada para santri di Ponpesnya.

“Tentunya kami sangat bersyukur telah dikunjungi pihak Kepolisian dari Polres Malinau yang telah berbagi takjil untuk para santri. Kami dan santri mengucapkan terima kasih atas pembagian takjil di Ponpes kami, semoga berkah dan istiqomah untuk ke depannya, Aamiin,” pungkasnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!