Edukasi Masyarakat Keselamatan Berlalulintas, Satlantas Polres Malinau Kedepankan Himbauan Secara Langsung

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Kayan 2024 di Polres Malinau telah berlangsung selama 10 (sepuluh) hari, dimana hari ini kegiatan kembali dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di perkotaan Malinau dan Pelabuhan Spead Boat Malinau, Kamis (13/3).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa sampai dengan hari ini pelaksanaan Operasi Keselamatan Kayan 2024, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau telah melaksanakan kegiatan baik Preemtif dan Preventif agar tercapainya Keselamatan dalam berlalulintas.

“Personel Satlantas Polres Malinau kembali melakukan kegiatan dan himbauan yang pada siang ini dilakukan di Pelabuhan Spead dan di sejumlah ruas jalan di perkotaan Malinau kepada para pengendara yang melintas di jalan raya, tentunya himbauan yang disampaikan terkait tertib dalam berlalulintas dan kelengkapan saat berkendara. Hal ini juga bagian dari upaya secara humanis dari Polri dalam menegakkan disiplin masyarakat dalam bekendara di jalan raya,” ungkap Kasat Lantas

Penyampaian himbauan yang dilakukan ini juga tidak hanya melalui spanduk saja, personel Satlantas Polres Malinau juga aktif mengkampanyekan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) melalui pembagian brosur atau pamflet kepada masyarakat yang di jumpai.

“Operasi Keselamatan Kayan 2024 merupakan upaya Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalulintas, serta meningkatkan kualitas keselamatan dan mengurangi tingkat korban kecelakaan lalulintas, khususnya di wilayah hukum Polres Malinau. Dalam pelaksanaanya para personel juga sekaligus membagikan brosur atau pamflet berbentuk himbauan,” tambahnya

Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar berharap, dengan berlangsungnya Operasi Keselamatan Kayan 2024 ini semoga masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau lebih sadar dan patuh hukum terutama dalam berkendaraan agar tertib dalam berlalulintas.

“Dalam momen di Bulan Suci Ramadhan ini, kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, jangan menggunakan Knalpot Brong dan tidak melakukan kegiatan Balap Liar agar pelaksanaan ibadah masyarakat khususnya umat muslim di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini dapat berjalan dengan khidmat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!