Pasca Pemungutan Suara, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Malinau Intensif Sambang dan Binluh Ke Masyarakat

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Bhabinkamtibmas terus melaksanakan pemantauan kewilayahan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) khususnya pasca dilaksanakannya pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom menjelaskan bahwa kegiatan patroli sambang ini bertujuan untuk mengetahui situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terkini di lingkungan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan meningkatkan sinergitas kemitraan antara aparat Kepolisian dengan masyarakat guna menyerap segala aspirasi serta informasi dari masyarakat, utamanya terkait Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau.

“Bhabinkamtibmas Polres Malinau di masing-masing wilayah binaannya aktif ditengah masyarakat untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas serta menyerap informasi dan juga keluhan masyarakat. Sambang ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat untuk mengajak kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya pasca pemungutan suara Pemilu 2024 demi terciptanya keamanan yang aman dan kondusif,” ungkap Kasat Binmas saat memberikan keterangan pada Senin (11/3).

Dalam kegiatan sambang tersebut, lanjut Kasat Binmas, personel Bhabinkamtibmasnya juga aktif memberikan himbauan Kamtibmas tentang pencegahan berita Hoak yang dapat menimbulkan perpecahan dilingkungan masyarakat pasca pemungutan suara.

“Himbauan-himbauan juga disampaikan ke masyarakat saat sambang, seperti halnya apabila ada informasi tentang gangguan Kamtibmas agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk segera ditindaklanjuti. Selain itu masyarakat juga di himbau agar mewaspadai dan tidak mudah percaya berita bohong (Hoax). Diharapkan juga, dengan tersampaikannya himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas ini dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sinergitas yang baik antara Polri dengan masyarakat ini juga merupakan komitmen Polres Malinau dalam menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Malinau,” tambahnya

Dengan situasi yang aman dan terkendali, diharapkan kehadiran Polri dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat juga dapat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!