Polres Malinau Gelar Jum’at Curhat, Kali Ini Hadirkan IMI dan Komunitas Motor

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kembali menggelar kegiatan bertajuk Jum’at Curhat yang pada siang ini digelar bersama Komunitas Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Malinau dan Cyber Speed Malinau bertempat di Desa Malinau Hulu tepatnya di Rumah Makan Idung Mera, Jum’at (8/3).

Kegiatan tersebut merupakan program Jum’at Curhat yang aktif dijalankan Polres Malinau dan Polsek jajaran yang banyak menampung pesan, keluhan maupun aspirasi dari masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, siang ini kami dari Polres Malinau mengadakan silaturahmi dan sosialisasi Kamseltibcarlantas dalam agenda rutin Jum’at Curhat yang pada siang ini di gelar bersama pengurus IMI serta Komunitas Otomotif yang ada di Kabupaten Malinau, salah satunya Komunitas Cyber Speed Malinau.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin sinergitas agar menjadi pelopor tertib berlalulintas dan memberikan contoh baik kepada masyarakat serta tidak meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya utamanya yang paling penting adalah masalah Knalpot Racing (Brong). Jadi kita berharap teman-teman disini bisa mensosialisasikannya ke masing-masing komunitasnya,” pesan Kapolres Malinau

Kemudian, Kapolres Malinau juga berharap dengan kehadiran Komunitas Club Otomotif baik roda 2 maupun roda 4 ini nantinya dapat menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Malinau dalam keselamatan berlalulintas.

“Saat ini juga sedang dilaksanakan Operasi Keselamatan Kayan 2024 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Sebagai mitra, diharapkan dapat membantu mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga keselamatan dan tertib dalam berlalulintas,” tambah Kapolres Malinau

Sementara itu, Ketua IMI Korwil Malinau Bapak Suparto mengatakan bahwa pecinta otomotif mendukung langkah Kepolisian dari Polres Malinau dalam menjaga keamanan di wilayah Bumi Intimung Kabupaten Malinau.

“Kami akan terus bersinergi dan menjadi wadah Komunitas Otomotif Bermotor serta akan merangkul para Komunitas lainya sehingga dapat meminimalisir adanya tindakan negatif dari Komunitas Otomotif Bermotor yang ada di Kabupaten Malinau. Kami juga mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, pada hari Sabtu (2/3/2024) lalu para Komunitas Otomotif Bermotor dan Pelajar yang hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2024 di Polres Malinau juga telah menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya,” pungkas Suparto. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!