Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalulintas, Satlantas Polres Malinau Tempel Stiker Himbauan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Tidak hanya melalui spanduk saja, personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau juga mengkampanyekan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) melalui pembagian brosur atau pamflet kepada masyarakat dan di sejumlah bengkel-bengkel yang berada diwilayah perkotaan Malinau, Kamis (7/3).

Dimasa berjalanya Operasi Keselamatan Kayan 2024 pada hari ke empat ini, Satlantas Polres Malinau terus mengedepankan sosialisasi keselamatan dan ketertiban berlalulintas kepada para pengendara secara Preemtif dan Preventif.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa, pada saat pelaksanaannya personel dilapangan yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Kayan 2024 di Polres Malinau juga melakukan edukasi dalam bentuk himbauan kepada masyarakat baik di jalan maupun kepada para pemilik serta pengunjung bengkel untuk tertib dalam berlalulintas yang diharapkan selalu melengkapi kendaraan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Dalam pelaksanaanya, personel Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Kayan 2024 di Polres Malinau kembali melakukan himbauan yang pada siang ini dilakukan kepada masyarakat yang di jumpai dan sejumlah bengkel di perkotaan Malinau. Tentunya himbauan yang disampaikan terkait tertib dalam berlalulintas dan kelengkapan saat berkendara sekaligus membagikan brosur atau pamflet,” ujar Kasat Lantas

Lanjutnya, Operasi Keselamatan Kayan 2024 merupakan upaya Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalulintas, serta meningkatkan kualitas keselamatan dan mengurangi tingkat korban kecelakaan lalulintas, khususnya di wilayah hukum Polres Malinau.

“Tentunya tujuan Operasi Keselamatan ini adalah terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas untuk menekan angka kecelakaan khususnya di wilayah hukum Polres Malinau, ini juga bagian komitmen Polres Malinau dalam menciptakan lingkungan berlalulintas yang aman dan tertib,” tambahnya

Diharapkan, dengan dilaksanakannya secara intensif kegiatan edukasi dalam bentuk himbauan terkait kelengkapan kendaraan yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Malinau dapat bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar, khususnya masyarakat pengguna jalan.

“Semoga, Operasi Keselamatan Kayan 2024 dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, yang mana pengendara diharapkan mentaati peraturan lalulintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!