Aksi Polisi di Malinau Bantu Pengendara Mogok di Tengah Jalan Ini Tuai Pujian, Sampai Rela Sedot Bensin Pakai Selang

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Aksi simpatik diperlihatkan personel Polres Malinau melalui Bhabinkamtibmas Polsek Mentarang BRIPKA Hefendi Marten, S.H., saat membantu pelajar yang mengalami mogok pada kendaraan sepeda motornya di Jl. Poros Desa Lidung Keminci, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Senin (4/3).

Diketahui, kendaraan motor pelajar tersebut mogok akibat kehabisan bensin di jalan, sementara itu pom bensin atau penjual bensin masih jauh dari lokasi kejadian. Beruntungnya, pengendara motor ini saat kehabisan bensin di jalan ia ditolong oleh personel Polres Malinau.

Ditempat terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Mentarang IPDA Welly, S.H., membenarkan peristiwa tersebut dimana berawal saat dalam perjalanan BRIPKA Hefendi Marten, S.H., yang hendak menyambangi warga binaannya.

Melihat hal tersebut BRIPKA Hefendi Marten, S.H., langsung bergerak dengan sigap untuk menyapa dan menanyakan kerusakan motornya, dan setelah mengetahui kendalanya BRIPKA Hefendi Marten, S.H., menyedot bensinnya untuk membaginya dengan pengendara motor tersebut.

“Iya betul, personel tersebut merupakan personel Polres Malinau BRIPKA Hefendi Marten, S.H., yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Mentarang. Kejadian tersebut berawal saat hendak bertugas menyambangi warga binaannya ia melihat pengendara sepeda motor mengalami mogok lalu dihampiri untuk menyapa dan menanyakan kerusakan motornya. Setelah mengetahui kendalanya karena kehabisan bensin, ia segera memberikan bantuan dengan menyedot bensin dari tangki motor dinasnya lalu dituangkan ke dalam tangki motor pengendara motor tersebut,” kata Kapolsek Mentarang IPDA Welly, S.H.

Adapun pengendara sepeda motor tersebut merupakan seorang pelajar SMK Negeri 1 Kabupaten Malinau yang diketahui bernama Willy yang hendak berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.

“Tugas sebagai seorang anggota Polri salah satunya adalah membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mentarang BRIPKA Hefendi Marten, S.H., kepada Willy yang merupakan pelajar SMK Negeri 1 Malinau. Mengingat lokasi pom bensin atau penjual bensin berjarak cukup jauh,” tambahnya

Warga pengguna jalan maupun sekitar sangat mengapresiasi pelayanan Polri yang dilakukan personel Polres Malinau tersebut.

Willy bersama rekan-rekanya tersebut juga dengan berkali-kali mengucapkan terima kasih sambil tersenyum serta mendo’akan semoga Pak Polisi tetap sehat selalu dan selalu dilindungi Tuhan YME saat menjalankan tugasnya.

“Puji Tuhan, saya sangat senang dan terharu dengan aksi nyata dari Pak Hefendi ini karena peduli dan mau menolong saya saat motor mogok kehabisan bensin dijalan. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang telah dilakukan oleh Pak Hefendi, saya sangat tertolong sekali,” pungkas Willy. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!