Polres Malinau Amankan Pawai Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka menciptakan kelancaran dan keamanan bagi peserta Pawai Akbar Isra Mir’aj dan Tarhib Ramadhan yang sekaligus sebagai rangkaian kegiatan perayaan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengerahkan personel pengamanan dan pengawalan sebagai bentuk pelayanan Polri guna memberikan rasa aman dan nyaman sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengatakan bahwa, pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas dalam kegiatan Pawai Akbar Isra Mir’aj dan Tarhib Ramadhan yang diikuti ratusan siswa dari 8 Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Malinau.

“Demi kelancaran dan kemananan Pawai Akbar Isra Mir’aj dan Tarhib Ramadhan sekaligus sebagai rangkaian kegiatan perayaan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini, mendapat pengamanan dari jajaran Polres Malinau. Pengamanan dari pihak Kepolisian ini untuk memberikan kelancaran dan kemananan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” terang Kabag Ops pada Minggu (3/3).

Adapun rute Pawai tersebut yakni start dari Taman Jajok Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, kemudian melewati jalur di dua Kecamatan yaitu jalan-jalan utama di Kecamatan Malinau Utara dan Kecamatan Malinau Kota.

Dalam Pawai Akbar Isra Mir’aj dan Tarhib Ramadhan tersebut, terdengar suara peserta Pawai melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW di sepanjang jalan dan lambaian tangan anak-anak TK kepada seluruh warga masyarakat yang menyaksikan Pawai tersebut di pinggir jalan.

“Mengingat peserta Pawai Akbar Isra Mir’aj dan Tarhib Ramadhan ini diikuti oleh anak-anak dan juga menggunakan jalan umum, jadi kita melakukan pengamanan. Personel yang kita turunkan ke lapangan juga melakukan pengaturan arus lalulintas, selain itu juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Alhamdulillah, hingga akhir acara berjalan dengan lancar,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!