Gelar Jum’at Curhat Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Kapolres Malinau Himbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pasca proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tanggal 14 Februari lalu, Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus berkomitmen menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, salah satunya dengan menyambangi masyarakat melalui program Jum’at Curhat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi Kasat Binmas IPTU Maruli Goltom hari ini kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama warga di Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Jum’at (23/2).

Silaturahmi bersama H. Samsul selaku Sekretaris Lembaga Adat Tidung Kabupaten Malinau dan sejumlah warga di Desa Malinau Sebrang ini berlangsung hangat saat Kapolres Malinau membahas upaya Preemtif bersama guna mengantisipasi potensi konflik atau gangguan keamanan pasca proses pemungutan suara Pemilu 2024 lalu.

Kegiatan Jum’at Curhat yang diadakan oleh Kapolres Malinau di Desa Malinau Sebrang ini mendapatkan respon positif dari H. Samsul dan warga setempat. Mereka mengapresiasi upaya Kepolisian dari jajaran Polres Malinau dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif saat menjelang tahapan pemungutan suara serta memberikan ruang dialog untuk mengatasi permasalahan yang mungkin timbul pasca Pemilu.

“Alhamdulilah dalam kesempatan yang baik ini kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kapolres Malinau. Kami harap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi salah satu bentuk upaya dalam menjaga situasi wilayah kita di Malinau yang kondusif, khususnya pasca Pemilu. Sementara itu, disini kami sampaikan juga tidak ditemukan kendala atau gangguan dilingkungan kami karena semua berjalan kondusif, tentram dan damai,” tutur H. Samsul

Menanggapi penyampaian tersebut, Kapolres Malinau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Selaku Kapolres Malinau, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasi dan dukungannya pada Pemilu 2024 ini sehingga kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat dan termasuk para tokoh yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Malinau (Bumi Intimung) ini,” ungkap Kapolres Malinau

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Malinau mengungkapkan bahwa pasca pelaksanaan Pemilu 2024 situasi Kamtibmas harus tetap dijaga, karena akan banyak beredar berita-berita di media terkait Pemilu. Oleh sebab itu masyarakat di himbau agar tidak mudah terpengaruh berita Hoax dan isu-isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Melalui silaturahmi dalam program Jum’at Curhat kali ini, kami bersama-sama membahas upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Tidak bisa kita pungkiri, sekarang ini pasti banyak berita-berita yang beredar terkait quick count atau hasil perolehan suara dan juga isu-isu politik lainnya, tapi saya berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan kerukukan di lingkungan masyarakat dengan tidak menerima mentah-mentah berita yang diterima. Silahkan cek dulu kebenarannya,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!