Momen Minggu Kasih, Warga Tanyakan Tata Cara Pelaporan yang Mudah dan Praktis

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara – Polresta Bulungan – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menggelar program Minggu Kasih. Kali ini, berlangsung di Pelabuhan Kulteka Jl. Sabanar Lama Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Minggu (18/02/2024). Masyarakat pun dapat secara langsung mengutarakan keluh kesahnya kepada pihak kepolisian.
Mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, PS Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar, S.H menjelaskan bahwa dengan adanya program Minggu Kasih yang digelar setiap pekannya. Tak ditampik, masyarakat cukup antusias. Berbagai keluh kesah mereka diutarakan. Dan pihaknya dalam hal ini memastikan bakal menindaklanjutinya.
Adapun, interaksi pertama disampaikan oleh salah satu warga, Harno. Ia menanyakan perihal pelaporan suatu masalah. Apakah harus ke Kantor Polresta Bulungan. Tidak ada cara lain agar lebih mudah. “Pak bisa tidak ya kalau kita mau lapor itu tidak usah ke Polres ya pak?,” tanyanya.
Menanggapi hal itu, Kasat Binmas Polresta Bulungan mengatakan bahwa bisa saja. Khususnya, apabila ada kejadian yang baru terjadi bisa melaporkannya melalui 110 (call center Polresta Bulungan) ataupun nomor pribadi anggota Polisi yang dikenal untuk memudahkan penyelesaian kasus dengan cepat dan akurat.
Namun dalam perkembangan penyelesaian itu tetap perlu dipanggil ke Polresta Bulungan selaku pelapor untuk dimintai keterangan, karena keterangan saksi itu sangat diperlukan untuk menemukan akhir dari kasus atau masalah yang ditimbulkan
Tambahnya, himbauan kepada masyarakat agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun pada pesta demokrasi itu berbeda pilihan tentu harus bisa saling menghargai.
“Lahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 yang telah berjalan bisa berjalan sepenuhnya aman dan damai,” tutupnya. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!