Terus Wujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, Jelang Pemilu Polresta Bulungan Galakkan Patroli Dialogis

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilu serentak 2024 ini. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan terus meningkatkan patroli dialogis yang dirangkai pada Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polresta Bulungan.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H menjelaskan, dengan terus ditingkatkan patroli dialogis tersebut. Maka, diharapkan ini dapat menjamin terwujudnya Pemilu yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. “Kegiatan patroli dialogis ini rutin digelar. Petugas pun memberikan imbauan kamtibmas,” ungkap Kapolresta Bulungan.

Lanjut Kapolresta, sambang warga binaan dan dialogis yang memang menjadi hal sangat penting dan efektif. Hal ini kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Selain itu petugas Polresta Bulungan juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,”ungkap Kapolresta Bulungan.

Kegiatan sambang ini juga, tambahnya, untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkunganya masing-masing,serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

“Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas kepolisian bjuga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga. Disamping itu juga dengan keberadaan personel, khususnya Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” pintanya. (Hms_Polresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!