Malam Minggu, Satlantas Polres Malinau Intensifkan Blue Light Patroli

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Malam minggu atau malam akhir pekan banyak aktifitas masyarakat menghabiskan malam tersebut untuk berkumpul dengan keluarga, teman maupun kerabat untuk bersantai setelah satu pekan beraktifitas.

Namun, pada momen malam minggu atau malam akhir pekan juga banyak dimanfaatkan sebagian muda mudi untuk beraktifitas yang kurang bermanfaat, seperti halnya dengan melakukan aksi Balap Liar (Bali).

Untuk itu, guna meminimalisir adanya aksi Balap Liar dan terjadinya tindak kriminalitas, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) secara intensif melaksanakan patroli malam yang dikenal dengan istilah Patroli Blue Light, yaitu patroli dengan memakai mobil dinas dengan menyalakan lampu rotator diseputaran wilayah perkotaan Kabupaten Malinau, Sabtu (3/2) malam hingga Minggu (4/2) dini hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar ditempat terpisah menerangkan bahwa tujuan dilaksanakanya Patroli Blue Light ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, mulai dari aksi Balap Liar hingga kejahatan jalanan lainya.

“Melalui kegiatan Patroli Blue Light yang intensif dilaksanakan ini, semoga dapat menekan aksi kejahatan di wilayah Kabupaten Malinau dan aksi Balap Liar, serta memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang beraktifitas, terlebih ini malam minggu seperti biasa banyak muda mudi yang nongkrong menikmati malam akhir pekan,” ungkap IPDA Ansar

Dalam kegiatan Patroli Blue Light ini juga, selain difokuskan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas serta mencegah pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya laka lantas maupun untuk mencegah adanya Balap Liar di jalan raya, personel Satlantas Polres Malinau juga memberikan edukasi serta himbauan tentang Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang dijumpai.

“Tentunya tidak hanya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, namun personel kami juga mengedepankan edukasi serta himbauan untuk tetap tertib berlalulintas kepada masyarakat yang dijumpai khususnya dalam mencegah aksi Balap Liar. Kepada para remaja atau muda mudi yang dijumpai juga diberikan himbauan agar tidak mengkomsumsi miras serta tidak pulang hingga larut malam,” tambahnya

Diharapkan dengan intensifnya pelaksanaan Patroli Blue Light ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat saat malam libur kerja dan sekolah, serta nyaman saat masyarakat beraktifitas maupun istirahat malam sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pada intinya aksi Balap Liar ini dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, jadi ini terus kita atensi. Diharapkan dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat yang pada pelaksanaanya dilakukan jajaran Satlantas Polres Malinau, dapat menghilangkan niat jahat pelaku kejahatan, selain itu dapat meminimalisir pelanggaran lalulintas seperti Balap Liar,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!