Satlantas Polres Malinau Gelar Pengaturan Lalulintas di Sepanjang Jalur Sekolah dan Titik Keramaian

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sejumlah personel dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau terlihat aktif terlibat dalam upaya pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di sejumlah titik strategis pada simpul-simpul jalan, persimpangan dan lokasi keramaian padat arus lalulintas yang berada di Kabupaten Malinau, Kamis (25/1).

Kehadiran Polri melalui personel jajaran Satlantas Polres Malinau di tengah-tengah masyarakat tersebut merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan dan rasa aman bagi pengguna jalan maupun untuk mencegah terjadinya kecelakaan sekaligus membantu menyeberangkan masyarakat serta pelajar yang hendak ke sekolah.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut intensif dilakukan setiap pagi harinya oleh seluruh personel Satlantas Polres Malinau dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Padatnya arus lalulintas pada pagi hari yang dikarenakan aktifitas masyarakat yang hendak pergi ke kantor, sekolah atau kegiatan lainnya diperlukan kehadiran Polri guna memperlancar arus lalulintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan untuk keselamatan pengguna jalan lainya. Dengan hadirnya aparat Kepolisian di jalanan diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan, terutama saat jam-jam yang padat mobilitas misalnya saat masuk kerja maupun pelajar saat masuk sekolah,” ujar IPDA Ansar

Lanjutnya, selain mengatur arus lalulintas, personel Satlantas Polres Malinau juga berperan aktif dalam membantu menyebrangkan pelajar yang hendak memasuki area sekolah demi keamanan dan keselamatan mereka.

“Dalam kesempatan ini personel kami tidak ketinggalan hadir yang pada saat itu melakukan pengaturan lalulintas juga membantu menyebrangkan para pelajar yang hendak menuju ke sekolahnya. Kami menyadari betapa pentingnya peran kami dalam memastikan kelancaran lalulintas di pagi hari, terutama ketika para pelajar yang berangkat ke sekolah. Semoga langkah kami dengan memploting personel untuk mengatur arus lalulintas ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan guna mengurangi risiko kecelakaan, terutama pada pagi hari ketika lalulintas cenderung padat,” tambah IPDA Ansar

Dengan dilakukanya kegiatan pengaturan arus lalulintas dipagi hari yang secara intensif dilaksanakan ini, diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan dalam berlalulintas saat berkendara dan semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama para pelajar yang hendak menyebrang jalan saat menuju ke sekolah. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!