Polres Malinau Terjunkan Personel Amankan Jalanya Ibadah Perayaan Natal Persekutuan Dayak Lundayeh

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Jamin keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal Persekutuan Dayak Lundayeh di Kabupaten Malinau, Kepolisian Resor (Polres) Malinau turut serta dalam pengamanan dengan menurunkan sejumlah personel.

Kegiatan Ibadah Perayaan Natal Persekutuan Dayak Lundayeh tersebut berlangsung di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung, Kabupaten Malinau pada Sabtu (20/1) malam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Ibadah Perayaan Natal Persekutuan Dayak Lundayeh tersebut, Polres Malinau telah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah berlangsung.

“Kami dari Polres Malinau telah melakukan langkah-langkah Preventif dan pengamanan intensif untuk memastikan bahwa Ibadah Perayaan Natal Persekutuan Dayak Lundayeh berjalan lancar tanpa gangguan keamanan. Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk kehadiran Polri untuk memberikan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat, terutama umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah agar berlangsung dengan khidmat,” ungkap Kabag Ops

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menegaskan bahwa Polri khususnya jajaran Polres Malinau akan selalu memberikan pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat lainya. Langkah dengan menerjunkan personel pengamanan ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen Polres Malinau dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Upaya pengamanan ini melibatkan sejumlah personel yang ditempatkan di titik-titik strategis disekitar lokasi kegiatan guna mencegah potensi gangguan keamanan. Selain itu, Polres Malinau juga bersinergi dengan pihak terkait untuk mendukung kelancaran kegiatan,” tambahnya

Selama kegiatan berlangsung, personel Polres Malinau terpantau aktif melakukan pengaman mulai dari sebelum acara berlangsung hingga berakhir.

“Kegiatan pengamanan Ibadah Perayaan Natal Persekutuan Dayak Lundayeh ini berjalan dengan aman, sukses dan lancar. Kami menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas para personel dalam pengamanan sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif serta seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Ibadah,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!