Unit Kamsel Polres Tarakan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di SMPN 4 Kota Tarakan

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, dalam upaya menjaga keselamatan pelajar dan menciptakan budaya berlalu lintas yang tertib, Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tarakan, melaksanakan kegiatan “Police Goes To School” dan sosialisasi tertib berlalu lintas serta penertiban kendaraan.Jumat (19/01/2024)
Kegiatan Police Goes To School ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kota Tarakan. Kasat lantas Polres Tarakan IPTU Nanda Gustiana, S.Tr.K melalui Kanit Kamsel IPDA Priyati Ningsih Nasir, S.H menyampaikan “kegiatan tersebut berlangsung di Halaman SMPN 4 Kota Tarakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pelajar, terutama yang masih di bawah umur, agar tidak mengendarai kendaraan dalam berpergian.”ungkapnya
Personel Unit Kamsel yang melaksanakan kegiatan ini antara lain Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Priyanti Ningsih Nasir, S.H., Aipda Didik .P dan Bripda Gerald. memberikan himbauan kepada seluruh pelajar agar tertib dalam berlalu lintas, mengenalkan Sirkuit Ujian Praktek SIM C terbaru, serta memberikan edukasi tentang konsekuensi melanggar aturan berlalu lintas.
Selama kegiatan berlangsung, terpantau bahwa situasi berlangsung aman, lancar, tertib, dan terkendali. Para pelajar tampak antusias mendengarkan himbauan dan edukasi yang diberikan oleh personel Sat Lantas Polres Tarakan. Edukasi tersebut mencakup informasi tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan sanksi yang dapat diterima jika aturan tersebut dilanggar.
Kegiatan ini menjadi langkah konkret dari pihak kepolisian dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.
Diharapkan, melalui upaya seperti ini, akan tercipta generasi muda yang sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib di Kota Tarakan.(HumasResTrk).Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!