Upaya Polres Tarakan Ciptakan Kondisi Aman: Patroli Dialogis di Malam Hari

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Sat Samapta Polres Tarakan tingkatkan pelaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres tarakan.
pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2024 jam 21.00 Wita s/d hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 jam 03.00 Wita Kegiatan patroli dialogis cipta kondisi dilaksanakan oleh tim , Patroli Perintis Presisi Sat Samapta kembali mennyusuri daerah rawan terjadi tindak kejahatan dikota tarakan,
disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M.Imran Tawainella patrol yang dilaksanakan ini adalah upaya untuk menjaga dan menciptakan kondisi aman serta kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dimana saat ini telah masuk ditahapan kampanye, patroli dialogis dilaksanakan menggunakan kendaraan roda dua sat samapta polres tarakan.
Selain menyusuri daerah rawan, Pada pelaksanaanya, patroli dialogis ini juga mengarah ke tempat keramaian, kantor badan pengawas pemilu (BAWASLU) dan kantor komisi pemilihan umum (KPU), saat patroli tak lupa personel patroli memberikan imbuan kamtibmas kepada masyarakat.
Kasat Samapta yang menjabat sebagai kasatgas preventif dalam ops mantap brata kayan 2023-2024, tujuan dari giat patroli dialogis ini adalah menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024.
“patroli dialogis cipta kondisi ini adalah sala satu langkah kongkrit dalam menjaga kamtibmas dan mendukung kelancaran setiap tahapan pemilu berjalan aman dan lancar, dan dengan kerja keras dan kerjasama yang baik diharapka kota tarakan dapat menjalani semua tahapan pemilu dengan sukses dan aman.”jelas iptu M.Imran (HumasResTrk).Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!