Pengaturan Lalulintas, Satlantas Polres Malinau Seberangkan Anak Sekolah di Pagi Hari

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Maksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan pastikan kelancaran arus lalulintas, Kepolisian Resor (Polres) Malinau secara intensif menempatkan sejumlah personel di sekitar lingkungan sekolah dan titik keramaian padat arus lalulintas lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Malinau.

Hal tersebut tampak terlihat pada pagi ini saat personel Polres Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) melaksanakan pengaturan arus lalulintas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan aktifitas, Kamis (18/1).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut intensif dilakukan setiap pagi hari oleh seluruh personel Satlantas Polres Malinau dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Pengaturan arus lalulintas ini dilakukan secara intensif pada setiap harinya di titik-titik ruas jalan termasuk depan sekolah-sekolah dengan tingkat keramaian yang padat. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi kemacetan dan kecelakaan lalulintas,” ungkap IPDA Ansar

Selain mengatur arus lalulintas, personel Satlantas Polres Malinau juga berperan aktif dalam membantu menyebrangkan pelajar yang hendak memasuki area sekolah demi keamanan dan keselamatan mereka.

“Situasi arus lalulintas di pagi hari cukup ramai, dikarenakan banyak masyarakat yang memulai aktifitasnya. Untuk itu tujuan kegiatan ini ialah untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan termasuk para pelajar saat jam masuk sekolah. Semoga langkah kami dengan memploting personel untuk mengatur arus lalulintas ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan guna mengurangi risiko kecelakaan, terutama pada pagi hari ketika lalulintas cenderung padat,” tambah IPDA Ansar

Dengan keterlibatan aktif Kepolisian dari jajaran Satlantas Polres Malinau dalam pengaturan lalulintas di pagi hari ini, diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan tertib di sekitar zona sekolah maupun di titik keramaian padat arus lalulintas lainnya, sehingga aktifitas warga masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan tanpa risiko kecelakaan.

“Terakhir kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan dalam berlalulintas saat berkendara demi keamanan dan kenyaman di jalan,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!