Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Aman dan Sejuk, Bhabinkamtibmas Polres Malinau Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui peran para Bhabinkamtibmas yang tersebar di setiap Desa intensif melaksanakan patroli sambang secara Door to Door.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom mengungkapkan bahwa sambang dan monitoring kewilayahan dengan warga merupakan salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta mencari dan menyerap informasi yang berkembang ditengah masyarakat.

“Komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Melalui kunjungan Door to Door yang secara intensif dilaksanakan ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Toda) dan seluruh elemen masyarakat lainya, sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya menjelang Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Kasat Binmas saat dijumpai pada Senin (15/1).

Selain menjalankan patroli sambang, dalam setiap kunjungan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Malinau ini juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi dan memberikan informasi terkait keamanan selama periode Pemilu.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban, kami juga ingin memastikan bahwa masyarakat memahami pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi. Oleh karena itu, pesan-pesan terkait Pemilu menjadi fokus utama dalam setiap kunjungan Bhabinkamtibmas kami. Kemudian, di era digital yang terus berkembang ini di himbau jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu atau berita Hoax yang tidak diketahui kebenarannya yang sengaja disebarkan untuk memecah belah yang menyebabkan situasi Kamtibmas menjadi tidak kondusif. Kami menghimbau, sebelum menyebarluaskan informasi tentunya di teliti dan di saring terlebih dahulu kebenarannya,” tambah Kasat Binmas

Dengan terus meningkatkan interaksi positif antara Kepolisian dan masyarakat melalui kegiatan sambang secara Door to Door ini, diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang aman, tenteram dan damai. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!