Dalam Rangka Melihat Kesiapan Pemilu 2024, Kapolda Kaltara Kunjungi Polres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) dan jajaran terus memfokuskan perhatian pada keamanan dan kondusifitas wilayah.

Dalam upaya tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Polres Malinau untuk memantau pelaksanaan tugas personel di lapangan dan mengecek langsung kesiapan Polres Malinau dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Kamis (11/1).

Saat tiba di Mapolres Malinau, Kapolda Kaltara yang turut didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara disambut langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., beserta seluruh PJU dan personel Polres Malinau yang dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan dan mengecek langsung sarana dan prasarana pendukung tugas lainnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Usai melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung tugas yang dimiliki Polres Malinau, bertempat di Aula Rupatama Kapolres Malinau turut memaparkan kepada Kapolda Kaltara tentang perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau serta kesiapan Polres Malinau dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Secara umum, kami dari Polres Malinau siap melaksanan pengamanan dan menyukseskan pesta Demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang dengan bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, selanjutnya kami mohon arahan dan petunjuk,” ungkap Kapolres Malinau

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara turut memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Malinau sekaligus memberikan apresiasi kepada personel yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Malinau.

“Saya disini merasa sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Polres Malinau terkait kesiapan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024, tadi juga sudah kita lakukan pengecekan langsung sarana dan prasarana pendukung tugas menjelang Pemilu nanti untuk memastikan pelaksanaannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berjalan aman, lancar dan kondusif,” terang Kapolda Kaltara

Selain itu, Kapolda Kaltara juga berpesan dan menekankan kepada seluruh personel Polres Malinau untuk bersikap netral dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, serta berpesan untuk selalu menjaga kesehatan karena tantangan tugas ke depan sangat berat.

“Jaga Netralitas, Soliditas dan Sinergitas baik dengan TNI maupun instansi terkait lainnya guna menjaga Harkamtibmas dan menyukseskan pesta Demokrasi Pemilu 2024. Kemudian, kalau kita melihat di tahun 2019 di Indonesia banyak penyelenggara termasuk anggota Polri juga yang sakit bahkan meninggal dunia saat melaksanakan tugas. Jadi dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan. Seluruh personel harus memiliki fisik yang kuat dan nantinya juga akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin menjelang pengamanan Pemilu 2024 ini,” tambah Kapolda Kaltara

Dalam kunjungan di Polres Malinau ini, Kapolda Kaltara juga melakukan kunjungan ke Gudang Penyimpanan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau yang berlokasi di Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!