Wujudkan Pemilu 2024 Yang Kondusif, Polres Malinau Kerahkan Kekuatan Penuh Personel

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan memastikan kelancaran selama proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau telah melakukan persiapan secara matang.

Kesiapsiagaan ini ditunjukkan Polres Malinau dengan penyiagaan dua per tiga dari total kekuatan personel di masa berjalanya Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 yang bertujuan untuk mengantisipasi serta memastikan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya mengungkapkan bahwa kelancaran tahapan Pemilu 2024 ini tidak terlepas dari dukungan dan sinergi dari berbagai pihak terkait.

“Alhamdulillah sejauh ini tahapan Pemilu di Kabupaten Malinau berjalan dengan sukses dan lancar. Tentunya ini semua berkat kerjasama semua stakeholder, baik KPU, Bawaslu, Sentra Gakumdu, jajaran Pemerintah Daerah, TNI, dan dari Brimob juga kita di backup, termasuk juga peran para tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Malinau,” ungkap Kapolres Malinau pada Rabu (10/1).

Lebih lanjut, Kapolres Malinau juga menekankan pentingnya peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah sebagai upaya menjaga keamanan selama proses tahapan Pemilu.

“Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas lingkungan sangatlah penting. Kami menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan Pemilu berlangsung. Dengan upaya bersama dengan berbagai pihak ini diharapkan dapat menjaga jalannya proses Pemilu serentak 2024 di Bumi Intimung Kabupaten Malinau ini berjalan dengan aman, damai, tertib, lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan,” tutup Kapolres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!