Terus Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Sambang Warga Bina’annya

Indramayu,-GemilangNews.com- Bhabinkamtibmas Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas, Rabu (1/2/23).

Seperti yang dilakukan Aipda Agung Sucipto, S.H., menyambangi salahsatu rumah warga di Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Warmad mengatakan, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

Di samping itu juga, kata Kapolsek, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan, bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Dalam kesempatan itu, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, salahsatunya agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang dan belum tentu kebenarannya (berita hoax).

“Bhabinkamtibmas juga meminta agar warga tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.”Pungkasnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!