Kasat Binmas Polres Malinau Pimpin Latihan Pramuka Saka Bhayangkara Jelang Perjusami

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau, kembali mengadakan latihan rutin setiap minggunya guna memperkuat kedisiplinan dan keterampilan anggota.

Kegiatan pelatihan sekaligus pemberian materi kali ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom didampingi sejumlah Instruktur Pembina lainnya.

Nampak terlihat, siswa-siswi atau pelajar dari berbagai sekolah yang tergabung dalam anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau ini turut mengikuti dengan antusias pelatihan yang di pandu Instruktur Pembina melalui jajaran Satbinmas Polres Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom usai memimpin pelaksanaan latihan sore ini menerangkan bahwa dalam latihan mingguan tersebut tidak hanya memberikan pelatihan kedisiplinan dalam Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

“Selain diberikan materi PBB, kali ini kami juga fokus pada pemberian materi Perjusami (Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu) sebagai bagian dari persiapan pelantikan Dewan Saka dan Pelantikan Anggota Saka Baru,” ungkap IPTU Maruli Gultom saat dijumpai usai kegiatan yang di gelar di halaman Uji SIM Mapolres Malinau, Minggu (7/1).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian penting dalam mempersiapkan para anggota Saka Bhayangkara Polres Malinau untuk bertanggung jawab dalam tugas dan menjunjung tinggi nilai-nilai Bhayangkara dalam masyarakat.

Selain itu, materi Perjusami yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota dalam menjaga keamanan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan pelantikan Dewan Saka dan penerimaan anggota baru nantinya, kami berharap mereka akan semakin siap dan terlatih dalam menjalankan tugasnya. Ini juga merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus mendidik dan melatih para pemuda yang bergabung dalam organisasi ini,” tambah IPTU Maruli Gultom

Latihan rutin ini menjadi wadah yang penting bagi anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau untuk terus mengasah keterampilan, mempererat solidaritas dan meningkatkan pengabdian mereka sebagai bagian dari Mitra Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Malinau.

“Tentunya, melalui kegiatan positif ini juga dimaksudkan sebagai wadah Polri untuk melatih dan mendidik generasi muda untuk disiplin, cinta tanah air serta menghindari perilaku negatif dalam kehidupan sehari-hari. Semoga juga dengan diadakannya pelatihan dan pembinaan yang secara rutin kita laksanakan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Pramuka Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta membantu Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan bisa dijadikan contoh kepada pelajar lain yang ada diwilayah Kabupaten Malinau maupun teman-teman yang ada dilingkungannya,” tutup Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!