Satlantas Polres Malinau Berikan Pelayanan Prima dan Keamanan Pasca Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau kembali turun ke jalan untuk menjalankan pengaturan arus lalulintas pasca libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Para personel terlihat aktif melakukan pengaturan saat berada di titik simpang jalan serta di depan sekolah guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mulai kembali beraktifitas, Selasa (2/1).

Kegiatan rutin yang telah menjadi bagian dari program Satlantas Polres Malinau ini dijalankan di awal pagi hari. Selain memberikan pengaturan arus lalulintas untuk kelancaran aktifitas warga masyarakat, personel Satlantas Polres Malinau juga aktif membantu anak-anak pelajar yang menyeberang jalan demi menjamin keamanan dan keselamatan mereka.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa pagi ini jajaran Satlantas Polres Malinau kembali melaksanakan tugas pengaturan arus lalulintas di wilayah perkotaan Malinau. Kegiatan pengaturan tersebut dimulai dengan apel pagi bersama yang digelar di JL. Raja Pandhita (Depan Bandara Kolonel RA. Bessing).

“Dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Satlantas Polres Malinau berkomitmen untuk senantiasa hadir di lapangan, terutama pada waktu-waktu sibuk seperti pagi hari. Seperti pada pagi ini, situasi arus lalulintas cukup ramai usai libur Natal dan Tahun Baru, dikarenakan banyak masyarakat yang kembali memulai aktifitasnya. Langkah ini juga sejalan dengan upaya menjaga keamanan, khususnya bagi anak-anak pelajar yang sedang melaksanakan perjalanan ke sekolah,” ungkap IPDA Ansar

Dengan dilakukanya kegiatan pengaturan arus lalulintas di pagi hari yang secara intensif dilaksanakan ini, diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara dan semoga kegiatan ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama para pelajar yang hendak menyebrang jalan saat menuju ke sekolah.

“Kami senantiasa siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam akses di jalan raya, bagi pejalan kaki dan para pelajar guna mencegah kecelakan lalulintas dan menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Malinau. Kami menghimbau juga kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalulintas saat berkendara demi keselamatan bersama,” tutup Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!