Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 37 Personel Polres Bengkayang

Bengkayang, Kalbar – Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin Upacara Kenaikan Pangkat (Korps Raport) terhadap sejumlah personel pada Periode 1 Januari 2024. Total ada 37 personel yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi.

Upacara yang digelar di Halaman Mapolres Bengkayang, Selasa (2/1/24) pagi, diikuti oleh Pju Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, Bhayangkari PC. Bengkayang, personel Polres Bengkayang serta personil Peserta Korps Raport.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, diberikan kepada IPTU ke AKP 5 personel, IPDA ke IPTU 7 personel, AIPDA ke AIPTU 11 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 1 personel, BRIPTU ke BRIGADIR 12 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU 1 personel.

Kapolres Bengkayang dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan mempunyai loyalitas yang baik terhadap tugas.

“Sebuah pangkat mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan khususnya sebagai anggota Polri,” kata Kapolres.

“Artinya semakin tinggi pangkat seseorang, semakin dituntut tanggung jawab yang lebih besar dan dituntut profesionalisme yang lebih tinggi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan bahwa tantangan Polri semakin besar, dimana di tahun 2024 ini merupakan tahun Politik, sikap netralitas Polri harus dijunjung tinggi. Oleh karena itu, ia mengharapkan agar anggotanya tidak melakukan pelanggaran maupun kesalahan dalam menjalankan tugas yang diemban.

Dalam kesempatan itu juga ia berpesan kepada seluruh personel untuk semakin mencintai profesinya sebagai anggota Polri. Menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan selalu profesional dalam bertugas. Serta selalu menjaga nama baik institusi sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan karunia serta perlindungan kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya.

Adapun setelah upacara tersebut, dilanjutkan dengan syukuran kenaikan pangkat dan kemudian puluhan personel yang naik pangkat menjalani tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres didampingi ketua Bhayangkari dan Pju Polres Bengkayang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!