Polsek Seluas Laksanakan Penyuluhan Cegah Kenakalan Remaja dan Pergaulan Bebas di Sekolah

Polres Bengkayang – Polsek Seluas bersama Mahasiswa KKN Universitas Tanjungpura melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Pencegahan Kenakalan Remaja dan Pergaulan Bebas terhadap pelajar.

Seperti dilakukan Kapolsek Seluas IPTU Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P melakukan penyuluhan kepada siswa-siswi SMAN 01 Seluas Desa Seluas Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, Senin (29/01/2024).

Kapolsek Seluas IPTU Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P bersama Kanit Binmas Polsek Seluas Aipda Rizki Setiyan menyampaikan materi yang secara khusus soal pentingnya menjaga kebaikan dan ketertiban dalam lingkungan sekolah maupun di tempat tinggal masing – masing.

“Bahwa Kenakalan Remaja Dan Pergaulan Bebas perbuatan salah tidak boleh di lakukan di sekolah terhadap teman sekolah, saling mendukung, menghargai sesama siswa siswi agar tidak terjadi bullying,” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Seluas IPTU Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P mengatakan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) ini untuk membantu pihak sekolah menanamkan disiplin kepada para pelajar dan mencegah kenakalan remaja.

“Agar tidak lagi ada Kenakalan Remaja dan Pergaulan Bebas yang berpotensi melanggar hukum atau tindak pidana”, ujarnya.

Untuk itu lanjut Kapolsek, pihaknya akan terus melakukan pendampingan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Seluas.

“Kita memberikan penjelasan kepada siswa mengenai apa itu Kenakalan Remaja Dan Pergaulan Bebas, jenis-jenisnya, dan dampak negatif yang dapat ditimbulkannya,” Ungkapnya.

“Binluh kami maksimalkan juga untuk meningkatan kesadaran siswa siswi akan pentingnya kehidupan yang harmonis di dalam lingkungan sekolah”, tambahnya.

Kapolsek berharap dengan adanya pembinaan dan penyuluhan ini, mendorong peran aktif siswa dalam mencegah Kenakalan Remaja Dan Pergaulan Bebas dengan melibatkan mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung. Memotivasi guru untuk berperan sebagai pemberi contoh positif.

“Selalin tindakan Kenakalan Remaja Dan Pergaulan Bebas, Kita juga sampaikan tentang Perundungan dan bahaya Narkoba”, tandasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!