Malam Tahun Baru, TNI-Polri di Kabupaten Malinau Gelar Patroli Gabungan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Detik-detik pergantian tahun baru 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau bersama dengan personel gabungan dari TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau melaksanakan apel persiapan sekaligus patroli gabungan menjelang pergantian tahun dari 2023 ke 2024.

Kegiatan patroli gabungan ini diawali dengan apel persiapan yang digelar di halaman Mapolres Malinau yang dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0910/Malinau LETKOL Inf Alisun, M.Han., pada hari Minggu (31/12/2023) malam.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa pelaksanaan apel persiapan ini untuk memastikan kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malinau yang merayakan malam pergantian tahun baru 2024.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah hadir disini dalam rangka apel kesiapan kita guna memberikan pengamanan masyarakat menyambut malam tahun baru 2024. Untuk itu jadikan momen tugas melayani masyarakat ini sebagai amal ibadah dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan saling kerja sama agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman diwilayah Kabupaten Malinau pada malam tahun baru ini. Selanjutnya nanti kita juga akan melaksanakan patroli gabungan saat beralih ke tahun 2024,” ungkap Kapolres Malinau

Selain itu, berbagai mekanisme pengamanan juga telah disiapkan Polres Malinau dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru seperti patroli gabungan dan penempatan personel di gereja-gereja dalam melaksanakan pengamanan ibadah. Tim patroli gabungan juga menyisir berbagai kegiatan masyarakat, terutama di lokasi aktifitas masyarakat dan rumah ibadah, khususnya gereja yang melaksanakan ibadah tutup tahun pada malam pergantian tahun. Selain itu, pengamanan mobilitas kendaraan juga menjadi fokus di titik-titik rawan kemacetan.

“Alhamdulillah, selama kegiatan patroli gabungan yang kami laksanakan tidak ada kejadian menonjol dan arus lalulintas masih tergolong lancar, titik-titik pusat keramaian masyarakat dan pelaksanaan ibadah di gereja terpantau aman dan kondusif. Jadi, situasi selama pelaksanaan patroli gabungan ini dapat kami pastikan aman dan kondusif. Tidak terdapat kejadian yang mengganggu stabilitas Kamtibmas,” tambahnya

Dengan adanya upaya patroli gabungan dan penempatan personel di gereja-gereja ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Malinau dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan tenteram. Polres Malinau bersama dengan pihak terkait akan tetap siaga dan bertindak proaktif guna menjaga keamanan serta memberikan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malinau dalam menyambut tahun baru 2024. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!