Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres Malinau Periode 1 Januari 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau merayakan momen penting diakhir tahun 2023 dengan menggelar Upacara Korp Raport kenaikan pangkat personel Polri TMT 1 Januari 2024, dimana sebanyak 24 personel Polri mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Minggu (31/12).

Adapun 24 personel Polri yang melaksanakan kenaikan pangkat sore ini yakni terdiri dari 18 personel Bintara Polres Malinau dengan rincian, 2 (dua) personel berpangkat AIPDA Ke AIPTU, 2 (dua) personel berpangkat BRIPKA Ke AIPDA, 1 (satu) personel berpangkat BRIGPOL Ke BRIPKA, 13 (tiga belas) personel berpangkat BRIPTU Ke BRIGPOL dan 3 (tiga) personel berpangkat BRIPDA Ke BRIPTU. Sedangkan 3 personel lainya terdiri dari Bintara Brimob Kompi IV Yon A Pelopor dengan rincian 3 (tiga) personel berpangkat BRIPTU Ke BRIGPOL.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., selaku Inspektur Upacara (Irup) saat memimpin jalanya Upacara Korp Raport kenaikan pangkat sore ini menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang telah meraih kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Selaku pimpinan di Polres Malinau, saya mengucapkan selamat kepada para personel yang telah dinaikkan pangkatnya. Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima dapat meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan menambah kebahagiaan dalam keluarga,” ungkap Kapolres Malinau

Dalam kesempatan ini, Kapolres Malinau juga menekankan pentingnya mempertahankan profesionalisme, disiplin dan keikhlasan dalam menjalankan tugas serta pengabdian di masa depan kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkatnya lebih tinggi.

“Kepada personel yang pangkatnya telah dinaikkan setingkat lebih tinggi, saya minta untuk tetap mempertahankan profesionalisme, disiplin dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya di masa yang akan datang. Tanda pangkat merupakan simbol kemampuan dan kewibawaan yang menyandang pangkat tertentu untuk mempunyai kualitas sikap mental dan tingkah laku yang sejajar dengan pangkat yang disandangnya,” tambahnya

Prosesi Upacara Korp Raport kenaikan pangkat sore ini tidak hanya menjadi momen bagi para personel yang naik pangkat, tetapi juga menjadi momentum untuk menguatkan semangat dalam melanjutkan pengabdian serta menjalankan tugas dengan lebih tangguh di masa yang akan datang.

“Dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini, diharapkan kepada seluruh personel dan khususnya bagi personel yang naik pangkat agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri. Tingkatkan keberanian dengan tidak ragu dalam mengambil suatu tindakan dengan tetap berpegang teguh pada ketentuan dan hukum yang berlaku,” pesan Kapolres Malinau

Dalam kegiatan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat personel Polres Malinau sore ini turut dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau, para Kapolsek jajaran, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Malinau beserta pengurus yang selanjutnya ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Malinau dan diikuti para PJU, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Malinau dan seluruh personel Polres Malinau lainya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!