Sapa Warga Jadi Jurus Andalan BhabinkamtibmasPolsek Gununugguruh Cipta Kondusifitas

Kota Sukabumi – Kegiatan sambang Warga, bertemu bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota. Kumpul bareng, sembari bercengkrama dengan masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (harkamtibmas) di desa binaan. Keberadaan dan keaktifan personel Bhabinkamtibmas di tengah warga dapat menjalin kekraban dan kedekatan Polri dan masyarakat.
Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibentang Polsek Gunungguruh Bripka Wilman yang hari ini menyapa warga desa binaannya di kp. Cibentang, Rabu (11/05/2023).

Menurut Bripka Wilman, menyambangi warga merupakan tugas seorang Bhabinkamtibmas, bila semakin dekat dengan masyarakat maka tugas Bhabinkamtibmas semakin mudah.
“ Kalau kita dekat dengan masyarakat, maka tugas makin mudah, warga sudah tau polisi maka dengan sendirinya pasti tercipta kamtibmas, “ ujar Wilman.

Sementara itu Kapolsek Gunungguruh IPTU Iman Suyaman SI.P mengatakan bahwa kegiatan sambang dan menyapa warga binaannya sudah menjadi rutinitas anggotanya terutama Bhabinkamtibmas.

“ Kita berada di tengah masyarakat itu banyak keuntungan, selain dekat dengan masyarakat, kita juga dapat menyerap berbagai informasi yang berkembang, tak hanya itu dengan sambang maka makin erat tali silaturahmi antara Polisi dan warga, “ jelas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!