Gelar Press Release Akhir Tahun, Kapolres Malinau Paparkan Keberhasilan Selama Tahun 2023

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Memasuki akhir tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Press Release akhir tahun terkait situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta pencapaian sepanjang tahun 2023, Minggu (31/12/2023) sore.

Press Release yang digelar di Aula Rupatama tersebut dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan juga dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau, para Kapolsek jajaran serta para awak media.

Dalam penyampaian Press Release dihadapan awak media, Kapolres Malinau memaparkan gangguan Kamtibmas selama tahun 2023 yang terjadi dan menyampaikan capaian Polres Malinau maupun pengungkapan kasus yang ditangani.

“Secara keseluruhan, tingkat gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Malinau mengalami penurunan. Dari 76 kasus yang tercatat pada tahun 2022, angka tersebut turun menjadi 66 kasus pada tahun 2023 sehingga mengalami penurunan 10 kasus atau 13,16%,” ungkap Kapolres Malinau

Penurunan jumlah kasus gangguan Kamtibmas tersebut diakui sebagai hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh aparat Kepolisian dengan kerjasama dari masyarakat. Kapolres Malinau menyatakan apresiasinya terhadap peran serta aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Menurut data yang diungkapkan dalam Press Release ini, beberapa langkah preventif dan tindakan penegakan hukum telah dilakukan secara intensif oleh Polres Malinau untuk menekan angka gangguan Kamtibmas, termasuk diantaranya adalah peningkatan patroli dan sosialisasi serta penguatan kerja sama atau sinergitas dengan berbagai pihak terkait.

“Pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Malinau. Diharapkan agar momentum perbaikan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” tambah Kapolres Malinau

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Kapolres Malinau juga memberikan himbauan kepada masyarakat menjelang akhir tahun atau malam pergantian tahun dari 2023 ke 2024 untuk dapat merayakan pergantian tahun dengan melakukan hal yang positif seperti melakukan pergantian tahun bersama keluarga, tidak melakukan konvoi dan mengonsumsi minum-minuman keras.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, untuk merayakan malam pergantian tahun dirumah saja bersama keluarga, tidak melakukan konvoi di jalan serta meminum-minuman keras yang nantinya dibawah pengaruh alkohol dapat menggangu ketertiban masyarakat maupun penguna jalan lainya,” pesan Kapolres Malinau

Dengan demikian, Polres Malinau terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta berupaya secara maksimal untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!