Rapat Koordinasi Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Malinau Pimpin Strategi Pengamanan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Bentuk persiapan dan kesiapan dalam menghadapi perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder terkait menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Kayan 2023, Rabu (20/12).

Kegiatan yang digelar di Aula Rupatama tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan diikuti Danpamtas RI-MLY LETKOL Arh Agus Pridjambodo, S.Sos., M.I.P., Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., Pasilog Kodim/0910 Malinau KAPTEN ARM Jujuk Adi P, Wadanyonif 614/RJP KAPTEN Inf Sasmito Hasta Adi, Kaban Kesbangpol Mulyadi, S.H., Danki 4 Brimob Yon A Pelopor Malinau IPDA Moh Jufri, S.E., Komandan Subden POM AD Malinau Serma Suspi Damanto, Kamenag, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PLN, BPBD, PMI Malinau serta para Pejabat Utama (PJU) bersama sejumlah personel yang akan terlibat dalam Operasi Lilin Kayan 2023 di Polres Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., saat memimpin jalannya Rakor mengungkapkan bahwa, dilaksanakannya Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi sehingga dalam pelaksanaan Operasi Lilin Kayan 2023 nantinya seluruh petugas sudah menyatukan persepsi dan memahami tugas peran masing-masing dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta dalam rangka memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah maupun masyarakat yang akan menikmati liburan.

“Hari ini kita dari Polres Malinau yang juga bersama Stakeholder terkait melaksanakan Rakor dalam rangka Operasi Lilin Kayan 2023, melalui kegiatan ini kita menyamakan persepsi dalam Operasi nantinya di lapangan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari persiapan dalam menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau. Pada pelaksanaan Operasi Lilin Kayan 2023 tahun ini, diharapkan peran serta sinergitas dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan situasi tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru,” terang Kapolres Malinau

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., juga memaparkan kesiapan pengamanan Nataru dalam Operasi Lilin Kayan 2023 yang akan dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 seperti kerawanan yang mungkin timbul maupun tempat yang menjadi keramaian menjelang Nataru. Selain itu, Kabag Ops juga menjelaskan langkah antisipasi gangguan Kamtibmas.

Seluruh pihak yang hadir dalam Rakor tersebut turut menyatakan kesiapan untuk membantu dan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian demi kelancaran kegiatan perayaan Natal 2023 sampai dengan Malam Tahun Baru 2024 nantinya.

“Kegiatan ini juga menjadi wujud sinergi dan koordinasi antara Polres Malinau dan Stakeholder terkait lainya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau. Dalam pengamanan yang menjadi tugas kita bersama ini, kami berkomitmen bagaimana agar masyarakat kita merasa aman dan situasi wilayah dalam keadaan kondusif. Harapannya, pelaksanaan Operasi Lilin Kayan 2023 diwilayah hukum Polres Malinau nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala yang tidak kita inginkan,” tutup Kapolres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!