Rutin, Satlantas Polres Malinau Atur Lalulintas di Titik Keramaiaan Pada Pagi Hari

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau menempatkan sejumlah personelnya untuk melaksanakan pengaturan arus lalulintas disekitar lingkungan sekolah yang ramai dilalui pengguna jalan dan sejumlah titik keramaian padat arus lalulintas lainya yang berada diwilayah Kabupaten Malinau, Selasa (19/12).

Kegiatan tersebut senantiasa dilaksanakan personel Satlantas Polres Malinau untuk memberikan pelayanan di awal pagi kepada masyarakat yang hendak melaksanakan aktifitas melalui program rutin yakni pengaturan arus lalulintas.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan, kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut rutin dilakukan setiap pagi hari oleh personel Satlantas Polres Malinau dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta pelajar yang hendak ke sekolah.

“Pengaturan lalulintas ini merupakan pelayanan terhadap masyarakat, dengan hadirnya aparat Kepolisian di jalanan diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan, terutama saat jam-jam yang padat mobilitas misalnya saat masuk kerja maupun masuk sekolah,” ujar IPDA Ansar

Tidak hanya itu, IPDA Ansar juga menambahkan selain melakukan pengaturan lalulintas personel Satlantas Polres Malinau juga membantu anak-anak pelajar sekolah menyebrang jalan demi keamanan dan keselamatan mereka.

“Situasi arus lalulintas dipagi hari ini cukup ramai walaupun sedikit gerimis, dikarenakan banyak masyarakat yang memulai aktifitasnya. Dalam kesempatan ini personel kami tidak ketinggalan hadir yang pada saat itu berada di depan sekolah melakukan pengaturan lalulintas juga membantu menyebrangkan para pelajar yang hendak menuju ke sekolahnya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan,” tambahnya

Dengan dilakukanya kegiatan pengaturan arus lalulintas dipagi hari yang secara intensif dilaksanakan ini, diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara dan semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama para pelajar yang hendak menyebrang jalan saat menuju ke sekolah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan protap pagi ini kehadiran Polri dari jajaran Polres Malinau kepada masyarakat ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman para pengguna jalan. Terakhir kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas saat berkendara demi keamanan dan kenyaman di jalan,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!