Kapolres Malinau Pimpin Apel Jam Pimpinan, Sampaikan Beberapa Penekanan Jelang Nataru dan Pemilu 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban sebagai anggota Polri, dan sebagai sarana mendapatkan informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi. Selain itu juga, sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan.

Hal tersebut terlihat pada pagi ini saat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan apel pagi jam pimpinan sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas kepada Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran dan seluruh personel Bintara Polres Malinau serta ASN bertempat di lapangan apel Mapolres Malinau, Senin (18/12).

Dihadapan para peserta apel, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa poin penekanan yang diawali ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kepada seluruh jajaran satu minggu yang lalu yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kewajiban kita sebagai anggota Polri tentunya melaksanakan apel pagi, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga bertujuan untuk melakukan persiapan dalam pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua sampai saat ini situasi Kamtibmas satu minggu kebelakang dalam keadaan aman dan kondusif, semua ini tidak terlepas dari peranan kerja keras kita semua personel Polres Malinau maupun Polsek jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Malinau

Dalam kesempatan apel jam pimpinan ini juga Kapolres Malinau menyampaikan, menjelang Pemilu 2024 serta Natal dan Tahun Baru (Nataru), seluruh personel diminta untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kedepan kegiatan kita semakin padat, hal tersebut kita lakukan demi mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 serta Natal dan Tahun Baru. Saya minta juga setiap personel diwajibkan untuk menjaga kondisi fisik yang prima dan menerapkan pola hidup sehat agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tambahnya

Selanjutnya Kapolres Malinau juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Polres Malinau untuk waspada dan selalu siaga terhadap cuaca yang ekstrem belakangan ini yang terjadi di wilayah hukum Polres Malinau.

“Silahkan rekan-rekan tetap waspada dan selalu berhati-hati dikarenakan akhir-akhir ini cuaca yang tidak menentu. Dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat kita harus cepat tanggap dalam memberikan perlindungan dan menjaga kondusifitas warga masyarakat Kabupaten Malinau, Bumi Intimung ini,” tegas Kapolres Malinau

Dan yang terakhir, Kapolres Malinau kembali menekankan kepada seluruh jajaran terkait Netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

“Netralitas Polri bukan hanya menjadi sikap yang harus dijunjung tinggi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kedamaian dan kestabilan nasional. Dengan menguatkan sikap Netralitas, seluruh personel Polres Malinau diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga suasana selama proses Pemilu 2024 berlangsung sehingga dapat terselenggara Pemilu yang aman dan damai. Terakhir, jaga diri, jaga keluarga, jaga institusi serta jaga masyarakat,” tutup Kapolres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!