Polres Malinau Terjunkan Personel Pengamanan Lomba Balap Perahu Ketinting Dalam Rangka Meriahkan HUT Desa Malinau Hulu Ke-18

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Perlombaan Balap Perahu Ketinting yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Malinau Hulu Ke-18 Tahun, tampak antusias diikuti peserta lomba dengan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam memacu Perahu Ketinting mereka.

Lomba Balap Perahu Ketinting yang berpusat di Dermaga Masjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing RT. 009 Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau ini, terbagi dari kategori Kelas Nelayan 6-7 PK ALL Mesin Standar, Kelas Anderbone 3 Meter dan Kelas Anderbone 4 Meter.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada acara lomba Balap Perahu Ketinting yang digelar selama dua hari sejak Sabtu (16/12/2023) hingga Minggu (17/12/2023) siang ini, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Kota IPDA Jonri Siringo, S.Sos, mengungkapkan bahwa selama perlombaan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 16 hingga 17 Desember 2023 ini, personel Polres Malinau bersama jajaran Polsek Malinau Kota turut serta hadir dalam memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman, kondusif dan lancar.

“Lomba Balap Perahu Ketinting ini dalam rangka HUT Desa Malinau Hulu Ke-18 Tahun. Sejak hari pertama hingga hari kedua dilaksanakanya kegiatan ini, kami dari pihak Kepolisian telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan di sekitar area perlombaan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, kondusif dan lancar serta guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkap IPDA Jonri Siringo, S.Sos.

Kapolsek Malinau Kota IPDA Jonri Siringo, S.Sos, juga menghimbau kepada panitia, peserta dan seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut agar tetap menjaga ketertiban dan keselamatan.

“Dengan adanya perlombaan Balap Perahu Ketinting ini, diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara kita semua yang hadir ditempat ini. Jaga sportifitas dan keselamatan diri serta keselamatan sesama peserta dan untuk para penonton agar tetap menjaga Kamtibmas. Kepada para orang tua yang membawa anak-anaknya saya minta untuk selalu diawasi. Saya berharap juga masyarakat bisa menikmati dan merasa terhibur dengan terselenggaranya perlombaan Balap Perahu Ketinting ini,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!