Antisipasi Penanganan Pidana Pemilu, Kapolres Malinau Hadiri Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Komitmen untuk memastikan kelancaran dan integritas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malinau mengelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) yang melibatkan pihak Kepolisian dari Polres Malinau dan Kejaksaan Negeri Malinau dimasa tahapan masa kampanye Pemilu 2024 bertempat di Ruang Meeting, Kayangan Resto & Cafe, Jum’at (15/12).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Direktur Pusat Kajian Hukum dan Perundang-Undangan Kaltara H. Mumaddadah, S.H., M.H., ini, turut dihadiri Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Toni Wardani, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Malinau Ali Akbar dan Kasat Reskrim Polres Malinau IPTU Reginald Yuniawan Sujono, S.Tr.K., S.I.K., M.H., beserta personel Gakkumdu dari jajaran Satreskrim Polres Malinau.

Ditempat terpisah, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan kegiatan Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Malinau ini adalah merupakan sarana untuk meningkatkan sinergitas antara Bawaslu, Polri dan Kejaksaan dalam penegakkan hukum terpadu terkait pelanggaran tindak pidana Pemilu.

“Kami dari Polres Malinau mengapresiasi kegiatan Rapat Koordinasi ini, dimana melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi terkait Sentra Gakkumdu pada Pemilu Tahun 2024 di wilayah Bumi Intimung, Kabupaten Malinau,” terang Kapolres Malinau

Dalam tahapan kampanye ini, Polri dalam hal ini Polres Malinau siap memaksimalkan pengamanan dan mengawal Penyelenggaraan Pemilu 2024 agar dapat berlangsung aman, damai, tertib dan lancar.

“Hal ini penting untuk memastikan proses pemilihan berjalan efisien dan mengurangi potensi konflik,” tambahnya

Dengan dilaksanakanya Rapat Koordinasi ini, Kapolres Malinau berharap dapat memperkuat koordinasi antar instansi terkait dan memastikan pelaksanaan kampanye pada Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Malinau berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar serta dapat meningkatkan pemahaman dan menyamakan persepsi hukum terkait pelanggaran Pemilu kepada seluruh elemen Sentra Gakkumdu Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!