Polisi di Kabupaten Malinau Berikan Pelajaran Peraturan Baris Berbaris Untuk Siswa-Siswi SDN 003 Malinau Kota

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Memperkenalkan profil profesi Polri kepada anak atau pelajar merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina sejak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polri serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi disiplin sekaligus menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri.

Salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Malinau untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan elemen masyarakat khususnya yang pada siang ini dilakukan kepada kalangan pelajar, personel Polres Malinau melalui jajaran Satsamapta melaksanakan patroli sambang diwilayah perkotaan Malinau yang pada kesempatan ini mendatangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Malinau Kota bertempat di Desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kamis (14/12).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., ditempat terpisah membenarkan kegiatan rutin patroli yang dilaksanakan personelnya, dimana pada hari ini jajaranya kembali melaksanakan kegiatan patroli sambang yang difokuskan kepada kegiatan dilingkungan masyarakat, lingkungan sekolah, obyek vital hingga permukiman warga.

Selain melaksanakan patroli Kamtibmas, kali ini personel Satsamapta juga menyempatkan untuk menyapa dan dialogis dengan menyambangi SDN 003 Malinau Kota sekaligus memberikan pengenalan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna melatih kedisiplinan sejak dini kepada para pelajar siswa/i SD.

“Kegiatan Police Goes to School atau kegiatan Polisi ke sekolah ini merupakan wujud kedekatan kita sebagai anggota Polri dengan anak-anak atau pelajar siswa/i SDN 003 Malinau Kota, selain itu tujuan dilaksanakan pelatihan PBB ini juga untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan dan kekompakan bagi siswa/i SD sejak usia dini. Tentunya juga dalam kesempatan ini personel kami memberikan penyampaian yang mudah dipahami oleh siswa/i,” terang Kasat Samapta

Para siswa/i SDN 003 Malinau Kota tampak terlihat sangat antusias mempelajari gerakan yang di ajarkan tersebut, walaupun sedikitnya mereka sudah mengetahui, tetapi ada beberapa gerakan yang harus di perbaiki dan di sempurnakan seperti kekompakan, kesamaan langkah, kerapihan barisan pada saat berpindah tempat dan sebagainya.

“Saat pelaksanaannya, para pelajar siswa/i yang mengikuti kegiatan ini juga nampak sangat antusias. Jadi kehadiran personel kami dari regu patroli di lapangan selain memberikan rasa aman dan nyaman namun juga memberikan edukasi tentang tugas-tugas Kepolisian serta materi PBB. Pihak sekolah juga sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan jajaran Satsamapta Polres Malinau ini,” tambahnya

Diharapkan, dengan kehadiran Polri di lingkungan pelajar dan sekolah ini dapat memberikan rasa nyaman bagi para siswa/i sekolah dan para guru untuk melaksanakan proses belajar mengajar serta memberikan rasa aman bagi lingkungan sekolah dalam memberikan layanan pengawasan keamanan dan ketertiban area sekolah. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!