Komitmen Propam Polri, Kasi Propam Polres Malinau Cek Personel Pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sipropam Polres Malinau yang bertugas sebagai Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Banops) Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 di Polres Malinau melaksanakan pengecekan dan pengawasan terhadap kesiapsiagaan personel yang melakukan tugas pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu, Senin (11/12).

Kegiatan pengecekan dan pengawasan ini dilakukan Kasi Propam Polres Malinau IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon selaku Kasatgas Banops beserta personel Provos untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan di tahapan masa kampanye Pemilu 2024 dengan menyambangi Kantor Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Polres Malinau IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon menerangkan pengecekan dan pengawasan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan personel yang terlibat dalam Operasi Operasi Mantap Brata memahami tugasnya dengan baik sesuai aturan dan standar yang berlaku dalam melaksanakan tugas Operasi tersebut.

“Dalam Operasi Mantap Brata ini kami dari Propam melakukan pengawasan internal dengan sasaran personel Polres Malinau yang terlibat Operasi. Pengecekan dan pengawasan ini dilakukan terhadap beberapa personel yang melaksanakan tugas diantaranya petugas piket pengamanan Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Malinau. Hasil pengecekan semua personel piket hadir dalam keadaan sehat dan telah melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” terang Kasi Propam

Lanjutnya, Kasi Propam juga menambahkan kegiatan pengecekan ini rutin dilakukan setiap hari agar disiplin personel dapat dijaga dengan baik sehingga pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 Polres Malinau bisa berjalan dengan maksimal.

Disamping itu Kasi Propam juga memberikan pesan kepada personel yang melaksanakan tugas jaga agar melaksanaan tugas dengan displin, pengecekan secara rutin pada kantor yang di jaga serta setiap kegiatan agar di catat di buku mutasi.

“Pengawasan internal merupakan komitmen kami dari Propam untuk menjaga profesionalisme dan disiplin personel selama pengamanan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Komitmen ini untuk memastikan bahwa semua personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 di Polres Malinau berjalan sesuai dengan prosedur sehingga pelaksanaan Operasi bisa terlaksana secara maksimal. Kemudian saat melakukan sidak ke masing-masing Kantor Penyelenggara Pemilu yang telah terploting personel untuk pengamanan, kami ingatkan juga untuk selalu berkordinasi dengan petugas yang ada di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu terkait situasi keamanan serta mencatat setiap kegiatan di buku mutasi,” tutup Kasi Propam Polres Malinau IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!