Kapolres Malinau Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Resnarkoba, Kapolsek Malinau Utara dan Kapolsek Long Pujungan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pergantian jabatan dilingkungan Polres Malinau kembali bergulir yang pada pagi ini ditandai dengan digelarnya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bertempat di lapangan apel Mapolres Malinau, Kamis (7/12).

Prosesi Upacara Sertijab yang dilaksanakan pagi ini dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dengan dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek jajaran, para Perwira dan Bintara, ASN dilingkungan Polres Malinau serta Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko beserta pengurus Bhayangkari Cabang Malinau.

Adapun Tiga (3) Pejabat Polres Malinau yang melaksanakan Sertijab dan mendapat promosi jabatan baru yaitu Kasat Resnarkoba Polres Malinau IPTU Marudut, S.H., M.H., Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo dan Kapolsek Long Pujungan IPDA Hadi Rohadi yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Kaltara Nomor : KEP/390/XI/2023 tanggal 22 November 2023, Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kaltara.

Dalam Upacara Sertijab tersebut, IPTU Marudut, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Malinau, Polda Kaltara, dimutasikan sebagai Kasiwas Polres Tarakan, Polda Kaltara. Sedangkan posisi jabatan Kasat Resnarkoba Polres Malinau saat ini diserahterimakan kepada IPDA Joko Subagyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Malinau Utara, Polres Malinau, Polda Kaltara.

Selanjutnya Kapolsek Malinau Utara, Polres Malinau, Polda Kaltara yang semula dijabat oleh IPDA Joko Subagyo diserahterimakan kepada IPDA Alex Ranto Situmorang yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin Mintu Subbagrenmin Roops Polda Kaltara.

Dan yang terakhir, Kapolsek Long Pujungan Polres Malinau, Polda Kaltara yang semula dijabat oleh IPDA Hadi Rohadi kini diserahterimakan kepada IPDA Ronni yang sebelumnya menduduki jabatan lama sebagai Kaurbinopsnal Satsamapta Polres Malinau, Polda Kaltara. Sedangkan IPDA Hadi Rohadi selanjutnya dimutasikan sebagai Kasubbagbinops Bag Ops Polres Malinau, Polda Kaltara.

Usai Upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang telah melaksanakan Sertijab yang diawali oleh Kapolres Malinau dan Ketua Bhayangkari Cabang Malinau dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan acara kenal pamit dan ramah-tamah di Aula Rupatama.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya secara pribadi dan selaku pimpinan serta keluarga besar Polres Malinau menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada IPTU Marudut, S.H., M.H., selaku pejabat Polres Malinau yang lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Malinau.

“Pergantian pejabat merupakan hal yang wajar dalam Kepolisian, terutama dalam hal pengembangan, pengalaman, penyegaran dan untuk menambah wawasan. Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini yang sudah membantu tugas-tugas sesuai bidang dan jabatannya,” ujar Kapolres Malinau

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan meminta pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performance yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Malinau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat bergabung dan selamat datang di keluarga besar Polres Malinau. Saya harapkan pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan tugas pokok dan fungsi masing-masing sesuai Job Description, apalagi sekarang ini dalam kegiatan Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 banyak kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengamanan Pemilu yang perlu kita amankan untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Malinau yang kondusif, dan tentunya juga apa yang sudah kita capai selama ini akan kita pertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi,” terang Kapolres Malinau

Usai kegiatan acara kenal pamit dan ramah-tamah, dilanjutkan dengan pemberian cindra mata oleh Kapolres Malinau didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Malinau, PJU Polres Malinau dan Kapolsek jajaran kepada pejabat lama. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!