Ops Mantap Brata Kayan 2023-2024, Itwasda Polda Kaltara Gelar Was Ops di Polres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Untuk memastikan manajemen Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 berjalan lancar, Tim Pengawasan Operasi (Was Ops) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kaltara yang dipimpin KOMBES POL Aap Sinwan Yasin, S.I.K., M.H., melaksanakan kunjungan ke Polres Malinau, Selasa (5/12).

Pengawasan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Mantap Brata 2023-2024 ini suatu kegiatan yang dilakukan oleh Tim Was Ops dari Itwasda Polda Kaltara untuk memeriksa, mengawasi dan memastikan kesiapan Polres Malinau dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 berjalan lancar.

Dalam kegiatan Was Ops Mantap Brata 2023-2024 yang di gelar di Aula Rupatama hari ini, turut disambut hangat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., selaku Kaopsres beserta para Pejabat dan Kasatgas yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024.

Ketua Tim Was Ops Itwasda Polda Kaltara KOMBES POL Aap Sinwan Yasin, S.I.K., M.H., dalam penyampaianya menjelaskan bahwa tujuan kedatangan Tim Was Ops ini adalah untuk memastikan kesiapan Polres Malinau dalam menghadapi Pemilu 2024, terutama dalam bidang administrasi Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 dan memberikan arahan kepada Posko Operasi serta masing-masing Satgas dan Kasubsatgas yang ada di Polres Malinau.

“Yang ingin saya sampaikan, tujuan kedatangan kami selaku Tim Was Ops kesini untuk melihat dan memastikan kesiapan Polres Malinau dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang, dimana saat ini beberapa tahapannya telah berjalan. Mari kita bersama-sama memahami detail satu persatu tugas kita, tim akan memberikan arahan dan perbaikan jika ada yang kurang tepat, apabila ada kendala yang ditemukan nantinya sebagai bahan evaluasi,” ungkap KOMBES POL Aap Sinwan Yasin

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri. Melalui kegiatan ini, dapat diketahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran-sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas-tugas telah dilaksanakan secara baik dan benar.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Was Ops Mantap Brata Kayan 2023-2024 beserta anggota di Polres Malinau. Ini momentum yang sangat baik bagi Polres Malinau untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikan,” ujar AKBP Heru Eko Wibowo

Diharapkan, dengan dilaksanakanya Was Ops Mantap Brata Kayan 2023-2024 di Polres Malinau ini dapat meningkatkan mutu serta terus berupaya untuk selalu berbenah dan berusaha keras dalam melakukan pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Malinau.

“Kunjungan Tim Was Ops ini menunjukkan keseriusan Polres Malinau dalam memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kehadiran Tim Was Ops juga menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa segala aspek pengamanan dan administrasi terkait Pemilu berjalan dengan lancar diwilayah hukum Polres Malinau. Dengan demikian, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Polres Malinau siap untuk melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang demi menciptakan situasi yang kondusif,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!