Amankan Ibadah Natal Oikoumene 2023, Polres Malinau Terjunkan Personel Untuk Pengamanan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka mendukung suksesnya Ibadah Perayaan Natal Oikoumene Tahun 2023 di Kabupaten Malinau, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengambil peran dalam hal pengamanan dengan menurunkan sejumlah personel pada Minggu (3/12) malam.

Ibadah Perayaan Natal Oikoumene yang di gelar di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung dengan Pengkhotbah Pdt. Samuel Irwan Santoso ini mengambil tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP., M.Si., Bupati Malinau Wempi W. Mawa S.E., M.H., Ketua DPRD Malinau Ping Ding, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kasat Binmas IPTU Maruli Gultom, Dandim 0910/Mln LETKOL INF Alisun, S.Sos., M.Han., Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM., Ketua Badan Persekutuan Umat Kristen (BPUK) Malinau dan jemaat lainya.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Ibadah Perayaan Natal Oikoumene tersebut, Polres Malinau telah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah berlangsung.

“Kegiatan pengamanan tersebut adalah sebagai bentuk kehadiran Polri untuk memberikan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat, terutama umat Kristiani/Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Perayaan Natal Oikoumene di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung agar saat menjalankan Ibadah berjalan dengan khidmat,” ungkap Kabag Ops

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menegaskan bahwa Polri khususnya jajaran Polres Malinau akan selalu memberikan pengamanan pada setiap kegiatan masyarakat lainya.

“Kehadiran personel Polres Malinau seperti semalam ini adalah bentuk komitmen kami untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat saat melaksanakan Ibadah. Dalam pengamanan ini kami telah memploting personel di area lokasi kegiatan yang dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Kasat Samapta dan Kasi Propam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan Ibadah,” tambahnya

Selama kegiatan berlangsung, personel Polres Malinau terpantau aktif melakukan pengaman mulai dari sebelum acara berlangsung hingga berakhir.

“Kegiatan pengamanan Ibadah Perayaan Natal Oikoumene ini berjalan dengan aman, sukses dan lancar, kami menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas para personel dalam pengamanan sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!