Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara Beri Edukasi Pelajar Saat Jam Pulang Sekolah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sebagai wujud kedekatan Polri dengan elemen masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung ke warga wilayah Desa binaannya melalui Door to Door System (DDS) guna melakukan dialogis Kamtibmas.

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Utara, Polres Malinau BRIGPOL Sabar Gunawan Gultom yang pada siang ini melaksanakan sambang dengan menemui pelajar SMK Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) di Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara yang baru pulang sekolah, Kamis (30/11).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Utara IPDA Joko Subagyo membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya tersebut guna menjalin tali silaturahmi antara personel Bhabinkamtibmas dengan elemen masyarakat, khususnya yang pada siang ini dilakukan kepada kalangan pelajar guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan DDS ini tentunya hal yang sudah menjadi aktifitas rutin para Bhabinkamtibmas kami untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan seluruh elemen masyarakat maupun kalangan pelajar. Apa yang dilakukan BRIGPOL Sabar Gunawan Gultom tersebut merupakan langkah antisipasi adanya gangguan Kamtibmas, khususnya pada kenakalan remaja. Sambang ke kalagan pelajar ini juga salah satu bentuk pendekatan Kepolisian dengan kalangan pelajar,” ungkap IPDA Joko Subagyo

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo menambahkan, BRIGPOL Sabar Gunawan Gultom juga memberikan himbauan kepada para pelajar untuk tidak melakukan hal-hal negatif dan langsung pulang ke rumah masing-masing usai jam belajar mengajar selesai.

Selain itu, BRIGPOL Sabar Gunawan Gultom juga memberikan himbauan agar para pelajar tersebut bersekolah dengan rajin sehingga mendapat nilai yang baik dan berprestasi serta tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Jadi, sambang dengan mengunjungi para pelajar selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga memberikan motivasi kepada para pelajar agar rajin belajar dan taat serta patuh terhadap guru maupun kedua orang tua yang merupakan salah satu kunci untuk meraih kesuksesan kedepanya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjaga agar para pelajar tidak melakukan kenakalan remaja dan berujung menjadi gangguan Kamtibmas. Melalui kesempatan ini saya menghimbau agar para pelajar untuk selalu fokus belajar dan menghindari segala bentuk hal-hal yang bisa menjebak pelajar dengan berbagai perbuatan yang melanggar hukum seperti mengkonsumsi miras, balap liar, tawuran, seks bebas dan narkoba yang pada saatnya hanya berakhir pada penyesalan. Untuk itu, kami mengharapkan kepada para pelajar dapat membentengi diri dari pengaruh negatif,” tutup Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!