Hindari Laka Lantas, Satlantas Polres Malinau Atur Lalulintas di Sekolah-Sekolah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Berbagai cara dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Malinau guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya seperti kegiatan yang secara intensif dilaksanakan setiap harinya yakni Penegakan dan Pengaturan Lalulintas (Gatur Lalin) dibeberapa titik keramaian padat arus lalulintas diwilayah Kabupaten Malinau.

Hal tersebut tampak terlihat pagi ini pada saat personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau bersama para Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktuba Polri) Angkatan 50 Gelombang II Tahun 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang sedang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Malinau melaksanakan pengaturan lalulintas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan aktifitas, Rabu (29/11).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa pagi ini jajaran Satlantas Polres Malinau bersama para Siswa Latja Diktukba Polri SPN Polda Kaltara kembali melaksanakan pengaturan lalulintas diwilayah perkotaan Malinau yang diawali dengan apel pagi bersama bertempat di JL. Raja Pandhita (Depan Bandara Kolonel RA. Bessing).

“Pagi ini kami dari Satlantas dan para Siswa Latja Diktukba Polri SPN Polda Kaltara yang melaksanakan Latja di Polres Malinau kembali melaksanaan pengaturan lalulintas di titik-titik ruas jalan diwilayah perkotaan Malinau. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat untuk memperlancar arus lalulintas terutama pada jam-jam yang padat mobilitas pada saat masuk kerja maupun masuk sekolah di titik-titik ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalulintas,” ungkap IPDA Ansar

Nampak terlihat, dalam kegiatan pengaturan lalulintas yang dilaksanakan pagi ini, personel Satlantas dan para Siswa Latja Diktukba Polri SPN Polda Kaltara tidak ketinggalan hadir di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya yang pada kesempatan pagi ini membantu para pelajar yang hendak menuju ke sekolahnya.

“Jadi memang situasi arus lalulintas dipagi hari cukup ramai, dikarenakan banyak masyarakat yang memulai aktifitasnya. Untuk itu tujuan kegiatan ini ialah untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan termasuk para pelajar saat jam masuk sekolah. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan,” tambahnya

Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar juga mengharapkan, dengan dilakukanya kegiatan pengaturan arus lalulintas dipagi hari yang secara intensif dilaksanakan ini, masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara dan semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama para pelajar yang hendak menyebrang jalan saat menuju ke sekolah.

“Kami senantiasa siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam akses di jalan raya, bagi pejalan kaki dan para pelajar guna mencegah kecelakan lalulintas dan menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) diwilayah hukum Polres Malinau,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!