Polres Lampung Utara Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Lampung Utara -Gemilangnews.com- Polres Lampung Utara Polda Lampung melaksanakan Apel kesiapan dalam rangka menghadapi tahapan kampanye pemilu 2024, Selasa (28/11/23).

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, hari ini kita menggelar apel kesiapan dalam rangka pengamanan kegitan Kampaye pemilu 2024.

“Apel kesiapan bertujuan untuk mengecek kekuatan riil kita yang siap dalam melaksanakan tugas tahapan kampanye Pemilu, kemudian peralatan yang akan digunakan,” ujar Kapolres.

Personel yang terlibat dalam pengamanan kampaye diharapkan mampu mengatasi dan mengendalikan potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dimulainya tahapan kampanye tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 sesuai jadwal Pemilu 2024, Polres Lampung Utara memastikan pengamanan akan berlangsung dengan aman dan tertib. Kapolres Lampung Utara menegaskan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan SOP.

“Dalam pelaksanaan tugas, agar selalu berpegang pada aturan dan SOP yang berlaku serta jaga Netralitas,” tegas Kapolres.

Kapolres AKBP Teddy juga mendorong peningkatan fungsi deteksi dini untuk mengantisipasi perkembangan dan isu global serta nasional, yang dapat berdampak pada pelaksanaan tugas kepolisian terutama dalam tahapan Pemilu 2024.

“Diharapkan kita semua untuk bijak dalam menyikapi isu global dan perkembangan lainnya yang terjadi saat ini sehingga kita tidak terpengaruh, tetap fokus pada tugas pokok kita sebagai anggota Polri yang menjaga keamanan masyarakat,” ucap Kapolres.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!