Perdana, Polres Malinau Kerahkan Puluhan Personel Untuk Pengamanan Road Race Series 3

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Puluhan pembalap motor antusias mengikuti even Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Series 3 Tahun 2023 yang digelar di seputaran Area Lapangan Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung, Kabupaten Malinau.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan personel Polres Malinau dilibatkan untuk mengamankan ajang balap motor yang berlangsung selama 2 hari yakni dari hari Sabtu (25/11/2023) hingga hari ini Minggu (26/11/2023).

Sorak sorai para penonton yang turut antusias hadir dalam even Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Series 3 Tahun 2023 di bahu lintasan pun nampak tidak terbendung saat para pembalap melakukan aksinya.

Pada acara pembukaan yang dipimpin Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., pada Sabtu (25/11/2023) kemarin, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., turut menghadiri pembukaan tersebut sekaligus memimpin personel untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., dalam penyampaianya menerangkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya even ini.

Even Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Series 3 Tahun 2023 ini juga pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Malinau yang tidak lain bertujuan sebagai ajang pencarian bakat muda serta untuk mengurangi aksi balap liar yang kerap terjadi di jalan-jalan.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya even ini. Even Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Series 3 Tahun 2023 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Malinau. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan nantinya dapat mengurangi aksi balap liar di jalan. Kami mohon juga dukungan dari semua pihak semoga rencana kita untuk membangun sirkuit di KM 8 Desa Tanjung Lapang dapat terealisasi,” terang Wakil Bupati Malinau

Sementara itu ditempat terpisah, Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., turut mendukung penuh kemajuan otomotif dan bakat para pemuda khusunya di Kabupaten Malinau. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga bertujuan untuk membuka ruang bagi para pecinta olahraga otomotif sekaligus membuka ruang bagi pembalap untuk bisa menyalurkan bakatnya hingga bisa berkiprah di level lebih tinggi nantinya.

“Kita ketahui ini adalah even yang pertama, even Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Series 3 Tahun 2023 ini diikuti para pembalap lintas Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur, termasuk juga diikuti tim asal Kabupaten Malinau. Jadi selain untuk mencetak pembalap handal melalui even ini juga dapat menjadi wadah masyarakat khususnya generasi muda untuk menyalurkan hobinya yang telah diselenggarakan Pemerintah Daerah dari pada balapan di jalan raya atau jalan umum yang dapat membahayakan pengguna jalan lain. Dihimbau juga untuk para peserta untuk menjaga sportifitas, keselamatan dan tetap berhati-hati selama lomba. Kami juga telah menerjunkan puluhan personel pengamanan yang di sebar di area kegiatan agar dapat berjalan dengan, aman, lancar dan kondusif. Bagi masyarakat yang menyaksikan langsung agar berada di titik wilayah aman,” ungkap Wakapolres Malinau

Selain itu, Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar disela-sela melaksanakan pengamanan menerangkan bahwa sebelum dilaksanakanya kegiatan, Satlantas Polres Malinau telah menyiapkan rekayasa lalulintas sebagai bagian dari persiapan menyambut even Bupati Malinau Cup Kejurprov Road Race Series 3 Tahun 2023.

“Dari Satlantas kami telah melakukan pengalihan arus lalulintas dari arah jalan Pusat Pemerintahan ke jalan samping Mapolres, termasuk juga dari arah sebaliknya. Untuk rambu-rambu pengalihan juga telah dipasang di sekitar area dan kami juga telah memploting personel untuk melakukan pengamanan arus lalulintas di seputaran lokasi,” tutup Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!